x

Tak Terima Diperlakukan Rasis, Demba Ba Ngamuk di Liga China

Senin, 6 Agustus 2018 05:34 WIB
Editor: Juni Adi
Demba Ba marah karena mendapat perlakuan rasis.

INDOSPORT.COM - Tindakan rasisme di dunia sepak bola rupanya masih jadi pekerjaan rumah untuk federasi sepak bola dunia, FIFA dalam memberantasnya. 

Sebab, tindakan tak terpuji tersebut kembali terjadi. Adalah mantan striker Chelsea dan Newcatle United, Demba Ba yang menjadi korbannya.

Baca Juga

Insiden rasisme tersebut dialami Ba saat memperkuat klubnya saat ini, Shanghai Shenhua kontra Changcun Yatai, pada laga lanjutan Liga Super China, Sabtu (04/08/18).

Awalnya laga berlangsung normal, namun pada menit ke-77 wasit harus menghentikan pertandingan lantaran Ba terlibat adu argumen dengan salah satu pemain Yatai, Zhang Li.


1. Diminta Segera Investigasi

Demba Ba marah karena mendapat perlakuan rasis.

Pemain berpaspor Senegal itu menuduh Zhang telah mengoloknya dengan kata-kata 'you black' berulang kali. Tak terima dengan tindakan tersebut, Ba pun marah dan nyaris terlibat kontak fisik.

"Liga Super Cina memiliki pemain dengan banyak warna kulit yang berbeda. Kami harus menghormati lawan kami dan seharusnya tidak ada diskriminasi," kata pelatih Shenhua, Wu Jingui dikutip dari Daily Mail.

"Saya tidak bisa tenang sekarang. Saya merasa sangat menyesal tentang kurangnya rasa hormat kepada seorang pemain," tambahnya.

Baca Juga

"Dalam beberapa tahun terakhir, telah banyak kampanye yang menyatakan bahwa rasisme tak memiliki dalam sepak bola," keluh Wu.

Selain itu, pihak Shanghai Shenhua FC juga mendesak Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) untuk segera melakukan investigasi terkait insiden rasisme yang dialami pemainnya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Demba BaLiga Super ChinaBola Internasional

Berita Terkini