x

Resmi! 'Legenda' Manchester City Gabung Burnley FC

Selasa, 7 Agustus 2018 17:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley

INDOSPORT.COM - Setelah spekulasi tentang masa depannya, klub sepak bola dari Liga Primer Inggris, Manchester City, akhirnya resmi melepas kiper Joe Hart ke klub kelas bawah, Burnley FC.

Dari akun Twitter resmi klub @Burnley FC, mereka mengumumkan kedatangan mantan kiper Timnas Inggris ini dengan kesepakatan dua tahun.

Dilansir dari portal berita olahraga Mirror Sports, Hart menjadi penjaga gawang asal Inggris ketiga dalam sejarah Turf Moor dan tiba setelah Burnley membayar 3,5 juta poundsterling atau setara Rp65 miliar.

Baca Juga

Keputusan ini sepertinya tak akan terlalu mengejutkan publik. Pasalnya, Hart, menjadi kiper buangan pasca City mempercayakan kursi pelatih pada Pep Guardiola di tahun 2016.

Ia bahkan telah menghabiskan dua tahun terakhir  dengan status pinjaman ke Torino dan West Ham. Burnley mendatangkan Hart setelah Nick Pope menderita cedera bahu di kualifikasi Liga Europa melawan Aberdeen.

Pope diperkirakan akan absen hingga enam bulan di musim ini dan Hart akan bersaing ketat dengan Tom Heaton dan Anders Lindegaard untuk menyandang status sebagai kiper nomor satu.

Baca Juga

Dengan pindah ke klub kecil seperti Burnley, Hart akan mendapat penghasilan yang lebuh kecil dan mengakhiri 12 tahun hubungannya dengan City.

5 Warisan yang Tersisa dari Asian Games 1962 untuk Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester CityJoe HartBurnleyLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini