x

Courtois Ingin Hengkang, 5 Kiper Murah Ini Bisa Chelsea Rekrut

Rabu, 8 Agustus 2018 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Thibaut Courtois gencar diberitakan akan segera meninggalkan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Keputusan Thibaut Courtois untuk segera hengkang dari Stamford Bridge, membuat Chelsea harus bekerja keras dalam beberapa jam terakhir untuk mendapatkan kiper pengganti Courtois

Niat kiper terbaik di Piala Dunia 2018 untuk hengkang ke Real Madrid nampaknya sudah bulat. Setelah ia mangkir dari latihan pada Selasa (07/08/18) lalu, dan ia terus mendesak agar The Blues segera rela melepaskannya.

Pemain Timnas Belgia ini hanya memiliki satu tahun tersisa bersama Chelsea dan telah menolak tawaran kontrak baru The Blues. Alasan lain keinginan kuatnya untuk segera keluar dari skuat asuhan Maurizio Sarri itu adalah karena ia ingin seger bergabung dengan keluarganya di Spanyol.

“Kedua anak saya tinggal di sana bersama istri saya. Saya punya anak perempuan dan setiap hari di Facetime. Dia sering memberitahu saya bahwa dia merindukan ayahnya. Anak saya masih terlalu kecil untuk berkomunikasi seperti itu," katanya kepada majalah Belgia Sport.

Hal ini semakin jelas bahwa keinginan Courtois untuk bertahan di klub London itu semakin hilang.Melihat pemain nomor 1 nya akan hilang, Chelsea sudah mempersiapkan diri untuk membidik beberapa pemain yang akan dipinang.

Baca Juga

Saat ini Chelsea dikabarkan telah setuju untuk mengeluarkan klausul sebesar 71 juta poundsterling (Rp1,34 triliun) kepada Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

Dana fantastis itu akan membuat Arrizabalaga dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia, mengalahkan Alisson Becker. Namun ternyata masih ada alternatif kiper berkualitas bagus tapi dibanderol dengan harga dibawah 71 juta poundsterling.

Siapa sajakah kiper yang patut dibidik The Blues dengan harga terjangkau? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya, sebagaimana telah dilansir oleh Sports keeda


1. Alphonse Areola

Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

Pemain yang berhasil membantu Prancis menjadi pemenang Piala Dunia 2018 setelah berpuasa selama 36 tahun ini adalah kiper ketiga skuat Didier Deschamps di klub Ayam Jantan.

Areola adalah andalan di skuat Paris Saint-Germain musim lalu dengan 34 penampilan di Ligue 1. Meskipun ia membuat beberapa kesalahan dalam karier pendeknya di PSG, ia telah banyak berkembang dalam 18 bulan belakangan.

Kiper berusia 25 tahun itu berada di peringkat kelima di Eropa untuk sebagian besar clean sheet selama musim 2017/18. PSG telah membeli Gianluigi Buffon dari Juventus pada musim panas ini dan tempat Areola di tim inti masih jauh dari kata pasti untuk musim 2018/19.

Laman TransferMarkt memberinya harga senilai sekitar 15 juta euro atau sekitar Rp252 miliar.


2. Jack Butland

Jack Butland, kiper Timnas Inggris.

Setelah kampanye Liga Primer 2017/18 yang menakjubkan bersama The Potters, Jack Butland telah muncul sebagai salah satu kiper terbaik di liga kasta paling tinggi di Inggris. Ia juga dipilih dalam skuat Inggris Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meskipun Stoke City terdegradasi ke Divisi Championship, ia adalah salah satu pemain menonjol mereka di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 135 penyelamatan pada musim lalu, yang merupakan salah satu kiper terbaik Liga Inggris.

Jack Butland berada di bawah radar Chelsea sepanjang musim panas ini dan diperkirakan biaya transfernya sekitar 30 juta poundsterling (Rp567 miliar). Melalui semua pengalamannya di Liga Primer Inggris ia bisa menjadi penandatanganan yang bagus untuk Maurizio Sarri.


3. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Jika Jasper Cillessen masih berada di Belanda, maka ia akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Cillessen sangat fenomenal untuk Ajax di Eredivisie dan membawa mereka ke tiga gelar liga berturut-turut.

Namun, Cillessen melakukan kesalahan besar pada 2016 ketika ia memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Dalam dua tahun tinggal di Camp Nou, Cillessen telah membuat hanya dua penampilan liga dan menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

Ernesto Valverde lebih suka memainkan Marc Andre Ter Stegen dan Cillessen adalah kiper pilihan kedua mereka. Mendapat caps 40 kali untuk Belanda, pria 29 tahun saat ini bernilai sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp336 miliar, menurut laman Transfermarkt.


4. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel.

Anak mantan pemain Manchester United dan penjaga Timnas Denmark, Peter Schmeichel, telah menjadi juru kunci Leicester City.

Ia telah menjadi kiper yang berpengalaman dan konsisten di Liga Primer Inggris selama beberapa waktu. Dia adalah pemain penting dari tim yang mendapat promosi ke Liga Primer Inggris pada 2014 dan memainkan peran bintang dalam kemenangan sensasional mereka selama musim 2015/16.

Pemain berusia 31 tahun itu mewakili Leicester City dalam 295 pertandingan kompetitif dan merupakan salah satu pemain terbaik mereka selama bertahun-tahun.

Ia telah menyimpan 41 clean sheet di 133 penampilan Liga Primer Inggris sejauh ini. Mendapat caps 39 kali untuk Denmark, Schmeichel bernilai sekitar 12 juta euro (Rp201 miliar), menurut Transfermarkt.


5. Jordan Pickford

Jordan Pickford turut merayakan gol yang dicetak oleh Harry Maguire.

Kiper nomor 1 Timnas Inggris ini  adalah salah satu salah satu kiper terbaik di sepak bola Eropa. Jordan Pickford menjadi pemain luar biasa untuk Everton selama musim 2017/18 di Liga Primer Inggris.

Ia telah membuat 10 clean sheet dan 121 penyelamatan untuk Everton di liga tertinggi Inggris musim lalu. Pada Piala Dunia 2018 Pickford memainkan peran besar sehingga The Three Lions bisa mencapai posisi ke empat dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Baca Juga

Ia membuat beberapa penyelamatan yang menakjubkan di seluruh Piala Dunia dan berhasil membuat Gareth Southgate terkesan. Pemain berusia 24 tahun ini berada di bawah radar klub-klub top Eropa dan bernilai sekitar 60 juta euro (Rp1 triliun).

Terus Ikuti Perkembangan Bursa Transfer Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.

Bursa TransferChelseaThibaut CourtoisLiga Primer InggrisJasper CillessenJack ButlandKasper SchmeichelLiga InggrisJordan PickfordTRIVIAAlphonse Areola

Berita Terkini