x

Hadapi Timnas Indonesia U-16, Malaysia Siapkan Strategi Kejutan

Rabu, 8 Agustus 2018 15:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pemain Malaysia U-16 saat melindungi bola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja Shoib mengaku tak akan gentar meski harus bermain di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia. Bahkan dia memastikan bahwa timnya nanti tidak akan menerapkan sepakbola negatif dengan bertahan. Namun justru akan menyerang.

Malaysia U-16 memang akan menantang Timnas Indonesia U-16. Keduanya akan bentrok dalam babak semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (09/08/18) besok di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

Jelang laga ini, Raja Azlan selaku pelatih Timnas Malaysia U-16 menilai timnya sudah cukup siap menantang Indonesia. Baginya mereka sudah mengantongi gaya permainan pasukan Garuda Asia.

"Semua sudah kami persiapkan untuk semua situasi. Kami sudah tahu kekuatan mereka, begitu juga mereka. Kami sudah tahu kelemahan mereka, mereka pun tahu kelemahan kami," buka Azlan saat ditemui di Surabaya.


1. Siap Jual Beli Serangan

Raja Shah Raja Soib, asisten pelatih Malaysia U-16.

Raja Azlan pun  memastikan bahwa timnya tak akan bertahan meladeni bertahan Indonesia. Dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap menyerang.

"Jadi kami harus bertanding, sama-sama kami ada rencana untuk melawan Indonesia, yang punya serangan bagus. Tapi kami juga ingatkan bahwa pertahanan kita juga bagus. Jadi ketika menyerang kami juga harus menyerang," tegas dia.

"Intinya tak ada istilah kita main bertahan. Kita akan merancang apa yang harus kami lakukan," tutup dia.

Jadwal Semifinal Piala AFF 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

MalaysiaTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini