x

5 Laga Pembuka Musim Terbaik di Liga Primer Inggris

Kamis, 9 Agustus 2018 19:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Danny Welbeck melakukan duel udara dengan pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM – Liga sepak bola terkaya dan paling menarik di dunia akan di mulai pada Sabtu (11/08/18) dini hari. Manchester United menjadi tuan rumah bagi Leicester City di Theatre of Dreams, Old Trafford.

Laga pembuka ini akan menjadi ajang kesempatan bagi klub untuk menunjukan kekuatan baru yang mereka miliki. Dengan uang yang dihabiskan untuk bursa transfer musim panas ini, memberi pemain baru kesempatan pertama mereka untuk menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Begitu banyak variabel berubah sejak pertandingan Liga Primer Inggris terakhir dimainkan, seseorang tidak akan pernah bisa memastikan bagaimana tim akan mengaturnya.

Baca Juga

Ketidakpastian di antara pemain, pelatih, dan penggemar dapat membuat beberapa pertandingan pembukaan benar-benar legendaris.

Berikut INDOSPORT telah rangkum  pertandingan laga pembuka paling gila dalam lima musim terakhir, sebagaimana telah dilansir dari laman Sports Keeda:


1. Arsenal 4-3 Leicester (2017/18)

Selebsari Olivier Giroud pasca mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Leicester City.

Pembukaan yang tepat ketika mereka memasangkan Arsenal dan Leicester bersama untuk membuka musim Liga Primer Inggris. Ribuan mata menyaksikan pertandingan apik ini.

Sebuah sundulan brilian dari pemain baru Arsenal, Lacazette, membuat The Gunners unggul di kandang saat pertandingan baru berjalan selama menit ke 2. Namun perayaan itu dihancurkan ketika striker Leicester, Okazaki, mencetak gol hanya tiga menit kemudian.

Leicester kemudian unggul 2-1 ketika Vardy bergabung dengan tim yang baru saja menyamai kedudukan itu. Hanya butuh waktu 29 menit, fans Arsenal sudah meragukan peluang gelar mereka.

Welbeck kemudian memberikan harapan dengan mencetak gol saat perpanjangan waktu babak pertama.

Saat di babak kedua Vardy kembali mencetak gol dan membalik kedudukan menjadi 3-2. Sayangnya kemampuan The Gunners saat itu tidak bisa diremehkan, Ramsey berhasil mencetal gol di menit ke 83, yang kemudian ditambah dengan gol dari Giroud dua menit kemudian.

The Gunners berhasil membawa kemenangan laga pembuka di kandang sendiri pada musim 2017/18.


2. Arsenal 3-4 Liverpool (2016/17)

Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool.

Arsenal dan Liverpool menjadi laga pembuka Liga Primer Inggris pada musim 2016/17 di kandang The Gunners, dan merupakan salah satu pertandingan paling menghibur.

Saat itu Liverpool menekan rivalnya tanpa henti, kedua klub bermain dengan keyakinan yang kuat untuk saling membalas.

Setelah kehilangan penalti namun Walcott memberi Arsenal keunggulan pada babak pertama. Sepakan bebas Coutinho dari jarak jauh menandai awal dari empat gol penyergapan.

Ketika pertandingan tampak telah dimenangkan, Arsenal mencetak dua gol pada akhir babak kedua untuk memberi harapan pendukung tuan rumah.

Pertandingan itupun berakhir dengan comeback dari Liverpool, yang merupakan sebuah klub yang saat itu sedang di revolusi oleh Jurgen Klopp.


3. Leicester 4-2 Sunderland (2015/16)

Jalannya laga Leicester City vs Sunderland di Liga Primer Inggris 2015/16.

Leicester City mendapatkan kebahagiaan atas kemenangannya melawan Sunderland pada laga pembukaan musim 2015/16 di kandang Leicester, Stadion King Power.

Gaya menyerang bebas yang akan membuat pemain terbaik Leicester mendapatkan skor, dan berhasil  memasukkan tiga gol ke gawang Sunderland dalam waktu 14 menit.

Dengan permainan yang baik dan berakhir dengan turun minum, The Foxes membuat penggemar terus bersorak gembira ketika mereka mencetak gol lainnya di babak kedua.

Setelah mencetak empat gol, pertandingan di Stadion King Power ini merupakan pertemuan pembukaan pertandingan paling menghibur dari mereka semua.


4. West Ham United 0-1 Tottenham Hotspur (2014/15)

Eric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United.

Tidak seperti laga pembukaan lainnya yang banjir skor, pertandingan antara West Ham melawan Tottenham Hotspur hanya menghasilkan satu gol saja dalam 90 menit pertandingan.

Kartu merah di babak pertama diperuntukan untuk pemain Hotspur, Kyle Naughton, pada menit ke-29. Kartu itu tidak akan menjadi pukulan yang berarti jika penalti tidak diberikan karena handball.

Tottenham telah menunjukkan kelas mereka saat mereka melanjutkan untuk membuktikan siapa penguasa dari laga tersebut.

Kemudia Eric Dier menjadi penyelamat bagi The Lilywhites karena berhasil melepar gol pada menit ke 93. Pertandingan ini merupakan pertandingan paling dramatis di musim 2014/15 Liga Primer Inggris.


5. Arsenal 1-3 Aston Villa (2013/14)

Arsenal vs Aston Villa.

Setiap penggemar Arsenal selalu memiliki harapan yang tinggi saat memulai musim baru. Namun tidak berlaku pada laga pembuka musim 2013/14, karena The Gunners berhasil dipermalukan oleh Aston Villa dengan skor 1-3.

Hanya Giroud yang mampu membobol gawang Villa pada menit ke 6, dan sungguh malang rekan satu timnya, Koscielny harus mendapatkan kartu merah di menit ke 67.

Sedang The Lions berhasil mencetak gol dari Benteke pada menit ke 22 dan 61 melalui tendangan penalti, dan kemudian skor bertambah dari gol A Luna pada menit ke 85.

Baca Juga

Sejak awal Villa memang terus menekan tanpa henti sehingga membuat mereka tak terlalu sulit untuk menjadikan pertandingan tersebut sebagai laga yang paling mengasyikan.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolArsenalAston VillaTottenham HotspurSunderlandWest Ham UnitedLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini