x

3 Tim 'Gurem' yang Bisa Rusak Dominasi 'The Big Six' di Liga Inggris

Jumat, 10 Agustus 2018 19:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga Inggris musim 2018/19 akan dimulai pada Sabtu (11/08/18) esok. 20 tim yang berada di kasta tertinggi sepak bola Negeri Tiga Singa itu pun sudah siap berlaga.

Tim-tim besar seperti, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, diprediksi masih akan menguasai liga. 'The Big Six' kemungkinan bakal terlibat persaingan sengit guna memastikan diri jadi yang terbaik di akhir musim nanti.

Baca Juga

Namun, bukan Liga Inggris namanya bila tidak diwarnai dengan kejutan. Klub-klub yang tidak diunggulkan bisa saja memberikan ancaman serius bagi kelompok 'The Big Six' tadi.

Lalu, siapa sajakah klub-klub yang berpotensi menghadirkan kejutan tersebut? Berikut INDOSPORT sajikan ulasannya:


1. 1. Everton

Lucas Digne, resmi menjadi milik Everton.

Klub yang bermarkas di Goodison Park ini sudah beberapa kali berhasil masuk ke deretan lima besar. Mungkin, Everton bisa mengulanginya lagi pada gelaran musim 2018/19.

Ya, Everton sebenarnya punya modal apik dengan skuat cukup mumpuni. Jordan Pickford yang tampil apik pada gelaran Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris, berada di bawah mistar gawang.

Belum lagi, Everton juga mendatangkan trio pemain anyar dari Barcelona, yakni Andre Gomes, Yerry Mina, dan Lucas Digne. Pengalaman ketiganya bermain untuk klub besar, mungkin bisa banyak membantu kesiapan mental Everton.

Pada barisan depan, Everton kedatangan pemain asal Brasil, Bernard. Eksplosifitasnya bersama Theo Wallcot, mungkin saja dapat membantu Cenk Tosun jadi makin gahar dalam menjebol gawang lawan.


2. 2. Fulham

Ryan Sessegnon (Fulham)

Fulham akhirnya kembali berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris. Meskipun berstatus tim promosi, persiapan menjanjikan Fulham di bursa transfer sekiranya bisa cukup diwaspadai.

Bayangkan saja, pada bursa transfer musim panas kemarin, Fulham langsung mendatangkan 12 pemain sekaligus. Pemain yang didatangkan pun tak sembarangan, ada nama-nama berkualitas, seperti Andre Schurrle, Luciano Vietto, Sergio Rico, dan Michael Serri.

Belum lagi ada nama Ryan Sessegnon yang musim lalu berhasil meraih gelar pemain terbaik Divisi Championship. Andai kesemuanya dapat dipadukan oleh sang pelatih, Slavisa Jokanovic, bukan tak mungkin Fulham akan berbicara banyak pada gelaran musim 2018/19.


3. 3. Burnley

Sean Dyche dan para pemain Burnley

Musim lalu, Burnley secara mengejutkan bisa menjadi tim terdepan yang berada di luar komplotan The Big Six. Ya, sang pelatih, Sean Dyce, sukses membawa Burnley bercokol di peringkat 7 pada klasemen akhir.

Musim depan, Burnley berpotensi untuk mengulangi hal yang sama. Apalagi, skuat Burnley tak banyak berubah. Pemain-pemain andalannya pada musim lalu tak ada satu pun yang pergi.

Baca Juga

Andai Sean Dyce mampu menjaga konsistensi anak asuhnya, sama seperti musim lalu, bukan tidak mungkin Burnley akan berbicara kebih banyak dalam mengganggu dominasi The Big Six.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolEvertonBurnleyFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini