x

Hadapi Musim Baru, Mourinho: Man United Tak Berubah

Jumat, 10 Agustus 2018 23:15 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Skuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manager Manchester United, Jose Mourinho, menilai jika komposisi skuatnya di musim ini tak berbeda jauh dengan di musim lalu.

Skuat berjulu Setan Merah itu memang tidak begitu aktif di jendela transfer musim panas ini. Terhitung, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut hanya mendatangkan tiga pemain sebelum digelarnya kompetisi.

Tiga pemain tersebut adalah Fred, Diogo Dalot dan penjaga gawang yang akan menjadi pelapis David De Gea dan Sergio Romero, Lee Grant.

Mourinho pun awalnya menginginkan dua sampai tiga pemain lagi untuk mengisi posisi bertahan, namun dirinya gagal.  "Tetap sama, skuat yang sama seperti musim lalu," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Baca Juga

Mantan pelatih Real Madrid itu menilai jika di musim ini komposisi skuatnya di musim lalu. Ketiga pemain yang berhasil didatangnnya itu diproyeksikan untuk bisa menambal kekurangan yang ada di skuatnya.

"Kami mengganti kiper dengan Lee (Grant) karena Joel (Pereira) Adalah kiper muda yang bagus sehingga ia harus bermain," tuturnya.

"Kami mengganti Daley Blind untuk anak berusia 19 tahun [Diego Dalot] yang kami percaya memiliki potensi untuk bermain bek kanan atau bek kiri dan kami mengubah Michael Carrick untuk Fred sehingga skuat kami tetap sama," ucapnya.


1. Puji Fred

Penggawa anyar Man United, Fred, membawa beban berat sepulang dari tur pramusim di Amerika Serikat.

Mourinho sendiri memuji salah satu rekrutan terbarunya asal Brasil, Frederico Rodrigues Santos. Menurutnya, Fred merupakan sosok pemain yang bisa diandalkan di skuat Setan Merah di musim depan.

"Ia (Fred) adalah pemain lini tengah, ia bukan striker, bukan bek tengah, ia pemain lini tengah yang secara teknis sangat bagus," puji Mourinho.

"Dalam arti itu, biasanya, pemain Brasil memiliki bekal yang sangat kaya dalam hal teknis dan juga di beberapa gerakan keindahan statis sepakbola. Ia pemain yang benar-benar bisa dinikmati permainannya, jika ia bisa beradaptasi sesegera mungkin," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedFredJose MourinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini