x

5 Fakta Bersejarah Dibalik Kemenangan Man United Atas Leicester City

Sabtu, 11 Agustus 2018 05:51 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
manchester United vs Leicester City

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil mengandaskan perlawanan Leicester City di pertandingan pembuka kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19. Skuat asuhan Jose Mourinho itu berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Setan Merah berhasil diciptakan oleh Paul Pogba di menit ke-3 dan Luke Shaw menit ke-83. Sedangkan, satu gol balasan Leicester disumbangkan oleh Jamie Vardy dipenghujung babak kedua.

Kemenangan ini membuat United memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi tiga poin. Sedangkan The Foxes tenggelam di dasar klasemen. Hal tersebut disebabkan, sejumlah tim belum melangsungkan pertandingan perdananya.

Baca Juga

 Meski hanya melangsungkan satu pertandingan di laga pembuka ini, namun beberapa fakta menarik rupa lahir dari duel syarat gengsi tersebut. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Pogba Samai Rekor Ryan Babel

Paul Pogba.

Gelandang tengah Manchester United, Paul Pogba berhasil menyumbang satu gol kemenangan The Red Devils atas Leicester City. Pemain berkebangsaan Prancis itu berhasil mencetak gol pembuka melalui sepakan penalti di menit ke-3.

Gol pertama Pogba di laga tersebut menjadikan dirinya menyamai torehan yang telah diraih oleh Ryan Babel. Pogba sendiri telah berhasil mencetak gol sebanyak 11 pertandingan di Premier League dan semuanya berakhir dengan hasil kemenangan.


2. Rekor Jose Mourinho

Jose Mourinho (Man United)

Pencapaian apik berhasil ditorehkan oleh Jose Mourinho di pertandingan pembuka Premier League bersama Manchester United. Setan Merah berhasil mengandaskan perlawanan Leicester City dengan skor tipis 2-1.

Berkat kemenanangan tersebut membuat Mourinho berhasil memperpanjang torehan apiknya di laga pertama pada saat menangani tim. Pelatih berkebangsaan Portugal itu belum terkalahkan selama 18 pertandingan terakhir di pertandingan pembuka.

Mourinho berhasil memenangkan sebanyak 11 kali kemenangan, 7 hasil imbang dan belum terkalahakan di pertandingan pembuka.


3. Gol Pertama Luke Shaw

Pemain Manchester United, Luke Shaw.

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw berhasil tampil gemilang dipertandingan pembuka kontra Leicester City. Shaw berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan Setan Merah di menit ke-83.

Torehan gol ke gawang Leicester City itu merupakan gol perdananya pada saat berkostum Manchester United. Shaw sendiri telah tampil sebanyak 67 kali bersama Setan Merah.


4. Tak Terkalahkan

Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Setan Merah berhasil memperpanjang pencapaian apik pada saat bermain di Old Trafford. Romelu Lukaku dkk berhasil tak terkalahkan sebanyak 122 pertandingan pada saat membuka keunggulan terlebih dahulu.

Terakhir kali Setan Merah gagal mempertahankan keunggulan terjadi pada Maret 20019 lalu pada saat ditaklukan oleh Liverpool dengan skor 1-4.


5. Old Trafford Sangar

Old Trafford, markas Manchester United.

Leicester City kembali memperpanjang rekor buruk pada saat bermain di Old Trafford. Dari total delapan kunjungan ke markas Setan Merah, Leicester harus puas menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dan satu kali hasil imbang.

Dari delapan kali kunjungan ke Old Trafford, Leicester hanya berhasil mencetak sebanyak tiga gol. Old Trafford merupakan salah satu Stadion yang paling susah ditembus oleh Leicester di Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester UnitedLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini