x

4 Fakta Terukir di Pertandingan Persija Jakarta vs PSMS Medan

Minggu, 12 Agustus 2018 18:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persija Jakarta mendapat tekel keras dari pemain PSMS.

INDOSPORT.COM - Salah satu laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-20 antara Persija Jakarta vs PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, baru saja berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Persija memang tidak kalah di hadapan ribuan suporter setia mereka, Jakmania, namun hasil imbang ini ternyata menjadi pil pahit untuk mereka, melihat permainan menyerang mereka dalam 90 menit waktu normal.

Apalagi pada babak kedua, Persija terus-terusan menyerang dengan mengandalkan striker andalan mereka, Marko Simic. Bahkan, di ujung laga, menit ke-92, Simic bisa saja mencetak gol jika tandukannya tidak ditepis oleh Abdul Rohim yang juga tampil apik sore hari ini.

Baca Juga

Selain hasil imbang ini menjadi hal yang buruk untuk Persija, ternyata ini merupakan sebuah pencapaian tersendiri untuk tim tamu, PSMS Medan. Apa saja? Berikut INDOSPORT coba merangkum 4 fakta yang terukir di pertandingan ini.


1. Hasil Imbang Pertama

Riko Simanjuntak menghalau Matsunaga.

Fakta yang pertama adalah pencapaian untuk PSMS Medan yang akhirnya mendapat poin pertamanya di sepanjang Liga 1 2018. Sebelum hasil imbang ini, PSMS memang belum pernah mendapatkan satu poin, baik laga kandang maupun tandang.

Dari 10 laga kandang sejauh ini, PSMS mencatat 6 kemenangan dan 4 kali kalah. Sementara 9 laga tandang (tidak termasuk laga ini), mereka selalu kalah, ini merupakan hasil imbang pertama mereka.


2. Poin Pertama di Tandang

Skuat PSMS Medan.

Akhirnya, penantian PSMS Medan akan poin pertama yang mereka dapatkan saat lakoni laga tandang, akhirnya terjawab sudah. Hasil imbang tanpa gol ini membuat mereka untuk pertama kalinya membawa pulang poin dari laga tandang.

Sebelumnya, 9 laga tandang sudah dimainkan oleh skuat Ayam Kinantan. Mereka selalu menelan kekalahan, sementara untuk tiga poin di laga tandang, saat ini masih perlu penantian.


3. Clean Sheet Pertama

PSMS Medan vs Bhayangkara FC (Abdul Rohim).

Kesuksesan PSMS menahan imbang Persija sebagai tim tamu semakin terasa spesial. Pasalnya, mereka berhasil bermain tandang dan meraih hasil imbang dengan tidak kebobolan satu gol pun.

Seperti yang dilansir dari laporan pertandingan di liga-indonesia.id, clean sheet di laga ini merupakan kali pertama untuk PSMS dalam 8 laga terakhir Liga 1 2018.


4. Persija Selalu Gagal

Persija Jakarta (Marko Simic)

Yang terakhir, lagi-lagi fakta buruk untuk Persija, di mana dengan hasil imbang ini mereka secara sah selalu gagal menang atas PSMS Medan dalam dua pertemuan di kedua putaran musim ini.

Baca Juga

Dalam pertemuan pertama Liga 1 musim ini, Persija bahkan harus kalah dengan skor 3-1 di markas PSMS, Stadion Teladan pada awal Juni lalu. Satu gol Persija ke gawang PSMS pada paruh pertama dicetak oleh Rohit Chand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini