x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persija Jakarta vs PSMS Medan

Minggu, 12 Agustus 2018 17:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Riko Simanjuntak menghalau Matsunaga.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-20 antara Persija Jakarta vs PSMS Medan sudah dimulai, pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Babak pertama tersaji permainan menyerang secara bergantian dari kedua tim. Dengan menit-menit awal, Persija dan PSMS masih saling menyerang.

Pada babak pertama, PSMS memang cukup menyulitkan permainan Persija Jakarta dengan mengunci pergerakan Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Sementara itu babak kedua, berjalan dengan sangat sengit. Dengan menit-menit akhir, Persija terus-terusan menggempur gawang PSMS Medan. Berikut ulasan lengkap jalannya pertandingan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs PSMS Medan.


1. Babak Pertama

Rahmad Hidayat tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persija.

Persija sebagai tim tuan rumah langsung mendapat peluang pertama mereka. Menit ke-4, Ramdani lepas dari penjagaan Firza dan mengirimkan umpan tarik, sayang sekali, bek PSMS Medan Reinaldo Lobo masih bisa menghalau umpan tersebut.

Menit ke-9, giliran PSMS yang mendapat peluang emas. Berawal dari Jaimerson yang gagal menghalau peluang di kotak penlati, bola liar dikuasai oleh Rachmat Hidayat di sisi kiri gawang Persija, sayang sepakannya masih terlalu tinggi.

Hingga melewati menit ke-20, tepatnya pada menit ke-23, PSMS kembali mendapat peluang. Lewat sepakan Fredyan yang mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, sayang tembakan keras itu masih membentur tiang gawang.

Persija pun kembali mencari peluang hingga pada menit ke-36, terjadi kemelut di kotak penalti PSMS Medan. Marko Simic, Jaimerson dan Maman Abdurahman bergantian melepaskan tendangan, namun ketiga tendangan itu belum berhasil menembus pertahanan Ayam Kinantan.

Kemelut di kotak penalti PSMS tersebut menjadi peluang terakhir yang benar-benar berarti di babak pertama. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan peluit panjang.


2. Babak Kedua

Pemain Persija Jakarta mendapat tekel keras dari pemain PSMS.

Baru dua menit babak kedua berjalan, PSMS langsung mendapat peluang emas. Saat Hidayat berhasil menanduk tendangan bebas Legimin Raharjo di muka gawang, beruntung bola masih bisa ditangkap oleh Shahar Ginanjar.

Menit ke-60, Persija untuk ketiga kalinya secara beruntun mendapat peluang. Kali ini Simic menanduk bola memanfaatkan umpan matang dari Renan Silva, sayang sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Tidak ada 20 menit kemudian dari peluang tersebut, Simic kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-77. Lolos dari perangkap off-side, striker asal Kroasia itu melepaskan tembakan roket yang lagi-lagi masih bisa digagalkan oleh Abdul Rohim.

Di ujung laga, Simic menanduk bola dengan keras, yang masih berhasil dimentahkan oleh Abdul Rohim yang penampilannya sangat apik di bawah mistar gawang.

Melewati 90 menit waktu normal, injury time selama 3 menit juga tidak ada gol tercipta. Laga klasik ini pun berakhir imbang tanpa gol, poin pertama untuk PSMS Medan di laga tandang.


3. Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSMS Medan

Persija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi)

Berikut susunan pemain pertandingan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini