x

Demi Son Heung-min, Pelatih Korsel Targetkan Medali Emas Asian Games 2018

Minggu, 12 Agustus 2018 19:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min saat bermain di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah diberitakan, Timnas Korea Selatan U-23 sudah meninggalkan Incheon untuk terbang ke Jakarta jelang dimulainya Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola. 

Salah satu bintang Timnas Korsel, Son Heung-min juga diwajibkan untuk mengikuti Asian Games 2018 dengan target medali emas. Pasalnya, hal tersebut diatur dalam undang-undang Korea Selatan, jika sang pemain tidak mengikuti wajib militer.

Oleh karena itu, pelatih Korea Selatan, Kim Hak-bum pun menargetkan juara atau medali emas di Asian Games 2018. Hal ini disinyalir untuk kelangsungan karier Son Heung-min di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Kami tahu kami harus memberikan hasil yang bagus. Kami telah berusaha keras untuk kompetisi ini, dan kami akan memenangkan medali emas," ucap Kim kepada reporter di bandara, dilansir dari Yonhap News.


1. Son Heung Min Terancam

Son Heung-min menangis usai kekalahan Korea Selatan melawan Meksiko

Son Heung-min memang tengah dilanda dilema dalam kariernya bermain sepak bola. Bagaimana tidak, pemain asal Korea Selatan ini terancam meninggalkan timnya selama dua tahun karena harus mengikuti kegiatan wajib militer di negaranya.

Pemerintah Korsel mewajibkan warga negaranya yang berjenis kelamin laki-laki untuk memenuhi wajib militer. Bagi semua penduduk Korea Selatan, termasuk Son, harus menjalani wajib militer selama 21 bulan sebelum usia mereka menginjak 28 tahun.

Seperti diketahui, undang-undang di Korsel menyebutkan, seorang yang berprofesi sebagai atlet bisa dibebaskan dari kewajiban tersebut, andai bisa mempersembahkan medali di Olimpiade atau medali emas untuk turnamen sekelas Asian Games. 

Baca Juga

Jadi, Son bersama Timnas Korsel wajib memenangkan emas saat negaranya tampil di Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia pada 18 Agustus 2018.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Asian Games 2018 di INDOSPORT

Asian GamesKorea SelatanAsian Games 2018Son Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini