x

Jadwal dan Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini, Minggu 12 Agustus 2018

Minggu, 12 Agustus 2018 09:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
LOGO LIGA 1.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-20 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 akan melangsungkan dua pertandingannya sebelum libur Asian Games 2018, hari ini, Minggu (12/08/18).

Dua tim papan atas Barito Putera dan Persija Jakarta yang akan melangsungkan pertandingan menghadapi lawan-lawannya yang kini masih berjuang di papan bawah.

Baca Juga

Barito Putera akan berhadapn dengan tim peringkat 14 klasemen sementara, Persebaya Surabaya. Sementara Persija akan bersua tim juru kunci, PSMS Medan dalam laga kandang di Tsadion Sultan Agung Bantul.


1. Barito Putera vs Persebaya Surabaya

Barito Putera vs Persebaya Surabaya (Prediksi)

Laga antara Barito Putera menghadapi Persebaya Surabaya menjadi momen nostalgia bagi pelatih barito Jacksen F. Thiago yang banyak menghabiskan karier sepak bola yang dilakoninya di ibu kota Jawa Timur itu.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu tentu tak akan begitu saja membuang kesempatan meraup tiga poin penuh demi menjaga eksistensi klubnya di papan atas.

Andai menang, Barito yang kini berada di peringkat tujuh, bisa merangsek beberapa peringkat hingga masuk jajaran klub lima besar.

Sementara Persebaya, dibawah asuhan pelatih Bejo Sugiantoro tentu tak ingin semakin terjerembab di papan bawah. Andai memang, Bajul Ijo setidaknya bisa bertengger naik ke peringkat delapan atau sembilan klasmen sementara Liga 1.


2. Persija Jakarta vs PSMS Medan

Persija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi)

Tak ada alasan lain, tiga poin jelas menjadi kewajiban bagi Persija jakarta di laga menghadapi PSMS Medan.

Status sebagai tuan rumah, lawan yang berada di juru kunci klasmen, ditambah kepetingan untuk menjaga asa meraih gelar juara, klub asuhan Stefano Cuggura jelas akan matia-matian meraih tiga poin sebelum jeda Asian Games 2018.

Persija kini berada di peringkat lima dengan 29 poin. Andai memang menang, poin mereka akan sama dengan Bali United yang kini ada di peringkat tiga.

Sementara PSMS Medan yang sedang membangun kekuatan baru di bawah Pelatih Peter Butler tentu tak bisa begitu saja dianggap enteng. Motivasi untuk meninggalkan dasar klasemen dengan 18 poin, bisa saja secara tiba-tiba mengejutkan lawannya, Macan Kemayoran.


3. Jadwal dan Siaran langsung Liga 1 2018 Hari Ini

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT.
 

Persebaya SurabayaBarito PuteraPersija JakartaPSMS MedanJadwal TV LengkapJadwal PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini