x

Taklukan Sevilla, Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Senin, 13 Agustus 2018 05:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali menunjukan keperkasaannya dengan berhasil merebut Piala Super Spanyol 2018. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla di partai puncak dengan skor 2-1.

Bermain di Ibn Batouta, Maroko, pada Minggu (12/08/18) malam, Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu dari Sevilla melalui gol cepat yang diciptakan oleh Pablo Sarabia di menit ke-9.

Tersentak gol cepat, skuat Blaugrana langsung memperagakan permainan atraktif guna bisa menyamakan kedudukan. Hasilnya, Barcelona mampu bangkit menyamakan kedudukan melalui aksi Gerard Pique di menit ke-42.

Baca Juga

Memanfaatkan sepakan keras Lionel Messi yang mengenai tiang gawang, Pique yang terbebas dari pengawalan mampu menyamakan kedudukan dipenghujung pertandingan babak pertama.


1. Bangkit dan Menang

Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018

Memasuki paruh waktu babak kedua, Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sernagan yang diperagakan lini penyerangan Barcelona mampu membahayakan lini pertahanan Sevilla.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Publik Catalan akhirnya datang di menit ke-78 melalui aksi Ousmane Dembele. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalty tak mampu ditahan oleh penjaga gawang Sevilla.

Hingga wasit meniup pluit akhir dibabak kedua, Barcelona mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Sevilla. Hasil ini membuat Barcelona berhasil meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2018.

Dengan tambahan juara kali ini, skuat Blaugrana berhasil meraih trofi Piala Super Spanyol sebanyak 13 kali.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

BarcelonaSevillaGerard PiquePiala Super SpanyolBola Internasional

Berita Terkini