x

5 Algojo Sukses Penalti, Begini Cerita Pelatih Indonesia U-16

Selasa, 14 Agustus 2018 20:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia Fakhri Husaini membeberkan cerita ketika menunjuk lima penendang penalti ketika melawan Thailand U-16 di Final Piala AFF U-16 2018.

Lima penendang yang dimaksud adalh Zico, Bagus, David, Rendy, dan Brylian. Kisah tersebut disampaikannya melalui akun media sosial Instagram Fakhri Husaini.

"Ketika saya menunjuk Zico, Bagus, David, Rendy, dan Brylian sebagai eksekutor penalti, tidak ada satupun yang menolak. Saya bangga sekaligus terharu dengan keberanian mereka," buka Fakhri, Selasa (14/08/18).

Baca Juga

Dirinya menjelaskan perbedaan saat masih menjadi pemain Tim Nasional Indonesia dulu dalam menghadapi momen penalti. Tepatnya ketika bersua Thailand di final SEA Games 1997 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Beberapa pemain (saat itu) menolak menjadi eksekutor," sambung akun @coachfakhri.


1. Tendang Penalti Butuh Mental

Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

Fakhri Husaini juga menjelaskan kalau maju sebagai eksekutor tendangan penalti adalah butuh mental yang kuat. Oleh karenanya Fakhri mengaku senang dengan kelima penendang penalti Indonesia U-16 saat itu.

"Tendangan penalti, bukan hanya soal teknik, taktik, fisik, yang utama adalah MENTAL. Terima kasih, boys," tutup Fakhri.

Baca Juga

Ketika babak adu penalti Thailand U-16 vs Indonesia U-16, Zico, Bagus, David, Rendy berhasil mengeksekusi tendangan tersebut. Hanya Brylian saja yang tak menendang, lantaran tembakan kelima Thailand U-16 berhasil diblok kiper Ernando.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM.

Fachri HusainiIndonesia U-16Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16PelatihInstagramLiga IndonesiaFachry Husaini

Berita Terkini