x

Alisson Datang, Klopp Beri Lampu Hijau untuk 2 Kipernya

Selasa, 14 Agustus 2018 20:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Loris Karius tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Alisson Becker ke Anfield awal musim ini, menjadi petaka bagi dua kiper Liverpool musim lalu, Loris Karius dan Simon Mignolet. Posisi kedua kiper tersebut, terancam setelah Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma awal musim ini.

Besiktas menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan Karius, setelah kiper utama mereka, Fabricio Agosto pindah ke Fulham. Sedangkan, Mignolet dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Napoli.

Keputusan Jurgen Klopp terhadap Karius dan Mignolet memang masuk akal. Terutama mengenai Karius. Kesalahan-kesalahan yang ia buat dalam beberapa pertandingan terakhir, memang sangat merugikan Liverpool. 

Baca Juga

Puncaknya, ketika Final Liga Champions 2018, kala bersua dengan Real Madrid. Bukan hanya sekali. Namun, dua kali secara beruntun, kiper berusia 25 tahun ini melakukan blunder fatal dan mengakibatkan gawangnya kebobolan.

Tidak sampai di situ saja, dalam beberapa pertandingan pra-musim, ia beberapa kali tertangkap kamera melakukan blunder, baik dalam latihan ataupun pertandingan.

Apabila dibandingkan dengan penampilan Alisson pada musim lalu bersama AS Roma dan Brasil, memang mantan kiper Roma ini menjadi mimpi buruk kedua kiper Liverpool. Ditambah, saat debut bersua West Ham, Jurgen Klopp memuji mental kiper Brazil ini.

Baca Juga

“Hal yang baik dari hari pertama adalah ia sangat stabil dan tenang, tetapi sekali lagi kami sudah mengetahui beberapa hal mengenainya saat kami mendatanginya,” ujar Klopp dilansir dailystar.

“Anda harus memiliki kepribadian yang tepat untuk pekerjaan sulit. Dan jelas, ia memiliki itu,” tutup Klopp.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Potensi Emas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolJurgen KloppSimon MignoletLiga Primer InggrisLoris KariusLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini