x

Kejanggalan Timnas Indonesia U-23 di Laga Perdana Asian Games 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 06:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas U-23 di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sudah memainkan laga perdana mereka di Asian Games 2018 dengan hasil meyakinkan kontra Taiwan, Minggu (12/08/18) kemarin di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Dalam kemenangan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Timnas U-23 itu, ternyata ada yang cukup janggal untuk para pecinta sepak bola Tanah Air. Yaitu jaket dan jersey yang dikenakan oleh anak-anak asuh Luis Milla.

Evan Dimas cs memakai jaket Nike saat menyanyikan lagu kebangsaan dan juga sesi foto tim sesaat sebelum kick-off. Namun, saat bermain, seperti yang sudah ditegaskan sebelumnya, mereka memakai jersey merk Li-Ning.

Baca Juga

Hal ini tentu membingungkan masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung ke stadion atau pun yang menonton di televisi dengan dua apparel yang dikenakan Timnas U-23 sebelum dan saat bermain.

Pasalnya, INASGOC menegaskan bahwa semua kontingen Indonesia di semua cabor Asian Games 2018 menggunakan apparel Li-Ning.


1. PSSI Sepakat Ganti Apparel

Jersey Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

Bahkan, hal ini semakin aneh karena pihak PSSI lewat Head Of Media Relations and Digital Promotion, Gatot Widakdo mengkonfirmasi bahwa Timnas U-23 akan memenuhi keinginan KOI untuk memakai Li-Ning di Asian Games 2018.

""Iya sebentar pakai Li-Ning, kan sesuai dengan permintaan KOI. Itu sudah disepakati, Nike akhirnya mengalah dan memahami karena ini buat semua cabor juga. Jadi nanti pas tanding pakai Li-Ning dan latihan pakai Nike," ucap Gatot, Minggu (12/08/18) kemarin.

Ternyata, pemakaian jaket Nike saat memasuki lapangan seperti saat menghadapi Taiwan, juga sudah diberitahu oleh Gatot. Skuat Luis Milla akan tetap mengenakan apparel asal Amerika Serikat itu saat latihan dan masuk ke lapangan.

Baca Juga

"Tapi nanti pas masuk lapangan tetap pakai Nike seperti biasanya. Tandingnya baru pakai Li-Ning," imbuhnya.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian GamesNikeAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini