x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018: PSKC Cimahi vs Persib Bandung

Rabu, 15 Agustus 2018 17:10 WIB
Editor: Gerry Crisandy

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menghadapi PSKC Cimahi dalam laga Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (15/08/18). 

Persib, sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2018, tentu saja, jauh diunggulkan ketimbang PSKC yang saat ini mengisi Liga 3.

Di pertandingan kali ini, pelatih dari kubu Maung Bandung, Mario Gomez, mengistirahatkan beberapa pemain utamanya dan memilih opsi untuk menggunakan bakat-bakat lokal.

Baca Juga

Beberapa pemain muda, seperti Puja Abdillah, pun mendapatkan kesempatan untuk merumput di pertandingan ini.

Susunan Pemain:

PSKC Cimahi: Taopik Hidayat; Herrie Kurniawan; Khokok Roniarto; Yesi Indriana; Denna Nugraha; Febi Tantan Ardiansyah; Haryanto Lamala; Much. Rodliyan; Muhammad Arip; Andry Yudha; Saeful Abdul Nur Rohman.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana; Al Amin Sykur Fisabillah; Tony Sucipto; Atep; Eka Ramdani; Puja Abdillah; Agung Mulyadi; Airlangga Sucipto; M. Wildan Ramdhani; Muchlis Hadi Ning.


1. Comeback Persib Bandung

PSKC vs Persib Bandung.

Tanpa beban, PSKC tampil menyerang di menit-menit awal pertandingan. Bahkan di menit ke-10, PSKC mencuri keunggulan melali Much Rodliyan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persib.

Tak terkawal ia berlari menuju gawang dan menceploskan bola melewati kiper I Made Wirawan. Gol ini, bagaimanapun, menjadi pemicu bagi Atep dkk.

Di menit ke-35, Airlangga Sucipto berhasil membuat kedudukankembali seimbang, memanfaatkan umpan dari Wildan Ramdhani. Serangan balasan cepat yang dimulai dari aksi Atep yang merebut bola, mampu dikonversi oleh Airlangga.

Di babak kedua, secara mengejutkan, pertandingan berlangsung cukup seimbang. PSCK dan Persib bergantian melakukan serangan dalam tempo permainan yang cepat.

Bagaimanapun, kemampuan individu, menjadi pembeda kedua kubu. Melalui tendangan bebas di depan kotak penati, Atep menempatkan bola ke sudut gawang yang tak terjangkau oleh kiper PSCK, Taopik Hidayat.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah bagi kedua kubu -- Hasil akhir: PSKC Cimahi 1-2 Persib Bandung.

Persib BandungKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini