x

De Bruyne Cedera Serius, Ini 5 Pemain yang Cocok Menggantikannya

Kamis, 16 Agustus 2018 21:50 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Peran Kevin De Bruyne bersama Manchester City jelas sangat vital dengan torehan gol dan assist yang ia kumpulkan. Namun saat ini De Bruyne mengalami cedera serius dan harus menepi selama kurang lebih tiga bulan. 

Pemain Belgia ini dikenal sebagai raja assist. Dua musim terakhir torehan assist  De Bruyne tertinggi di Premier League. De Bruyne juga dikenal dengan gol-gol indahnya dan umpan-umpan akuratnya. Bersama negaranya di Piala Dunia 2018 Rusia, eks Wolfsburg ini juga tampil moncer dan mengantarkan Belgia juara tiga.

Sayangnya, De Bruyne mengalami cedera lutut yang cukup parah pada Selasa (14/08/18) lalu dan terpaksa harus beristirahat berbulan-bulan. Tentu hal ini jadi masalah bagi Manchester City dalam mengarungi kompetisi musim baru ini.

Baca Juga

Berikut 5 pemain yang bisa menggantikan peran De Bruyne di lini tengah Manchester City. Siapa sajakah mereka? Berikut nama-nama yang dilansir dari Sportskeeda.


1. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez saat resmi memperkuat Manchester City.

Direkrut dari Leicester City dengan banderol lumayan banget 60 juta pound atau Rp 1 trilyun. Bersama The Foxes, gelandang tampan Aljazair ini memang tampil stabil (walau sempat tidak konsisten).

Banyak yang meragukan bahwa Mahrez bisa mendapat tempat di tim kaya yang sudah kebanyakan pemain berkualitas. Nanti ujung-ujungnya akan berakhir jadi penghuni bangku cadangan.

Di laga pembuka melawan Arsenal, Mahrez tampil cukup meyakinkan di sisi kanan. Dengan cederanya De Bruyne mungkin sudah waktunya Guardiola memaksimalkan kemampuan pemain 27 tahun ini. 


2. Raheem Sterling

Raheem Sterling saat tampil di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Arsenal.

Saat dibeli dari Liverpool tahun 2015, banderolnya dianggap kemahalan. Sterling pun dicap mata duitan dan awal-awal di Etihad dia sempat mengalami kesulitan.

Pep Guardiola berhasil memaksimalkan pemain 23 tahun ini. Musim lalu dia tampil cemerlang dengan torehan 18 gol. Bahkan ada lelucon bahwa Sterling lebih oke tampil di klub ketimbang membela Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia. Kita tahu Sterling dihujat karena tidak terlalu bersinar di Rusia dibanding beberapa rekannya.

Saat ini, Sterling dituntut untuk tampil lebih baik lagi menyusul cederanya De Bruyne. Masih ada kekurangan yang harus diperbaiki seperti seringnya dia menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Akurasi tembakannya masih terbilang rendah (40 persen).

Namun ketika bermain bersama Manchester City, dirinya punya peran penting dalam membantu produktivitas lini serang Si Biru Langit. Dengan begitu, dirinya pun dianggap pantas menjalankan tugas De Bruyne.


3. Phil Foden

Pemain muda Manchester City, Phil Foden, bisa jadi opsi untuk gantikan De Bruyne.

Namanya mulai dikenal saat menjadi kapten tim nasional Inggris  U-17 yang menjadi juara dunia Piala Dunia U-17 2017. Guardiola kepincut untuk memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bersaing dengan sejumlah nama besar yang sarat pengalaman di Manchester City.

Pemain yang saat ini masih berusia 18 tahun tersebut baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak lima kali bersama klub kaya raya asa Inggris. Tentu sudah waktunya bagi Guardiola untuk memanfaatkan bakat-bakat lokal untuk menggantikan peran De Bruyne.


4. Bernardo Silva

Bernardo Silva mencetak gol kedua bagi Man City saat mengalahkan Arsenal.

Direkrut dari AS Monaco, musim lalu penampilannya tidak terlalu memuaskan. Bukan karena kualitasnya yang buruk, tetapi justru karena gemuknya pemain berkualitas di sisi sayap Manchester City. Tak heran jika dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan dibandingkan dengan bermain sebagai starter.

Gaya bermain pemain berkebangsaan Portugal tersebut sedikit banyak mirip dengan apa yang ditampilkan De Bruyne. Jadi setidaknya Silva tinggal dimaksimalkan saja untuk menggantikan peran Gelandang asal belgia tersebut.

Apalagi, pemain bernomor punggung 20 tersebut tampil sangat fantastis saat pertandingan perdana Premier League kontra Arsenal akhir pekan lalu.  


5. David Silva

David Silva bisa menutup lubang yang ditinggalkan De Bruyne.

Salah satu pemain terjenius di Permier League. Pengalaman dan kemampuan olah bolah yang dimiliki David Silva tentu tak diragukan lagi. Begitu bola menempel di kakinya, semua jadi luar biasa di lapangan tengah.

Musim lalu dia cukup banyak absen karena masalah internal yang mengharuskan dirinya pulang ke Spanyol. Namun, saat ini semua sudah baik-baik saja dan Silva siap melakoni laga ke-250nya bersama The Citizens pada Sabtu (18/08/18) mendatang.

Cederanya De Bruyne menjadi kesempatan baginya untuk lebih memberikan yang terbaik bagi Manchester City. Tentunya kita yakin mantan bintang tim nasional Spanyol tersebut mampu menutup lubang yang ditinggalkan De Bruyne.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Raheem SterlingManchester CityDavid SilvaLiga Primer InggrisKevin De BruyneBernardo SilvaRiyad MahrezLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini