x

4 Hal yang Paling Dinanti di Serie A Musim Ini

Jumat, 17 Agustus 2018 05:55 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Prio Hari Kristanto
Caption

INDOSPORT. COM -  Serie A Italia akan dimulai 18 Agustus 2018. Apa saja hal menarik yang patut ditunggu?

Liga-liga top Eropa sudah akan dimulai. Liga Primer Inggris sudah dimulai sejak minggu lalu,sedangkan La Liga Spanyol, Serie A Italia dan Bundesliga akan segera mulai minggu ini.

Beberapa pemain bintang datang ke klub-klub besar Serie A untuk menyemarakan persaingan juara. Peta kekuatan pun mulai merat.

Baca Juga

Ada empat hal menarik yang layak dinanti di Serie A Italia musim ini sebagaimana dirangkum dari The Straits Times.


1. Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Bersama Juventus

Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus

Kehadiran Crisitano Ronaldo di Juventus tentu menarik perhatian. Banyak yang tak sabar apakah kemonceran pemain Portugal selama di Real Madrid akan terlihat di Serie A, yang disebut-sebut lebih kejam ketimbang La Liga Spanyol.

Sekali pun usia Ronaldo sudah 33, secara fisik dan kemampuan dia masih prima. Bahkan, muncul optimisme Ronaldo bisa mencetak 40 gol dalam semusim kompetisi, memecahkan rekor 36 gol oleh Gonzalo Higuain (saat masih bersama Napoli).

Bersama Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 311 gol dalam 292 laga. Ada 38 laga yang harus dilakoni di Serie A, dan tentu akan dinanti apakah Ronaldo bisa melanjutkan rekornya di Italia?


2. Napoli Pasca Era Maurizio Sarri

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Carlo Ancelotti akhirnya memutuskan melatih Napoli, menggantikan Maurizio Sarri yang pindah ke Chelsea. Bersama Sarri, Il Partenopei memang belum pernah juara Serie A Italia. Namun, mereka b'nyaris' memporak porandakan dominasi Juventus.

Sarri menjanjikan sepak bola menyerang di The Blues. Napoli sendiri di eranya menjadi tim dengan permainan yang menghibur. Walau begitu, gelar masih menjauh dari kubu Napoli.

Ancelotti sudah paham akan hal itu. Dia sudah meraihnya saat melatih di Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman. Mungkinkah Napoli akan mengakhiri dominasi Juventus selama tujuh musim terakhir?


3. Gonzalo Higuain di AC Milan

Higuain jalani tes medis di AC Milan.

Gonzalo Higuain akan mengenakan 'nomor keramat' 9 di Rossoneri. Bersama Napoli dan Juventus, pemain Argentina ini memang sangat sukses, tapi bagaimana di Milan?

Beberapa tahun terakhir, pemain Milan yang mengenakan nomor 9 justru gagal. Penyerang Andre Silva, yang mengenakan nomor itu musim lalu, hanya mencetak satu gol dari 24 laga Serie A.  Sejak Alexandre Pato gagal bersinar musim 2012/2013, nomor tersebut tidak diberikan pada musim berikutnya.

Musim 2014/15, Fernando Torres mengenakan nomor sembilan dan gagal total setelah hanya mencetak satu gol dalam 10 laga. Setelah itu muncul lagi Mattia Destro yang hanya mencetak tiga gol dalam 15. Musim berikutnya Luiz Andriano  pun hanya mencetak empat gol dalam 26 pertandingan.

Mampukan Higuain mematahkan 'kutukan nomor sembilan' tersebut?


4. Persaingan Antar Kiper

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Juventus sudah identik dengan Gianluigi Buffon. Musim ini, sang legenda sudah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dan ada Wojciech Szczesny yang menggantikan posisinya.

Eks Arsenal yang tampil bagus di AS Roma (2015-2017) sebelum digantikan Alisson Becker ini akan bersaing dengan salah satu kiper masa depan Italia, Mattia Perin, yang direkrut dari Genoa. Namun, apakah Perin akan semudah itu meraih posisi kiper utama?

Persaingan antar kiper juga terlihat di AC Milan dan uniknya ini adalah lintas generasi. Eks Liverpool dan Napoli Pepe Reina yang sudah berusia 35 tahun akan berebut tempat utama dari kiper remaja, Gianluigi Donnaruma, yang usianya masih 19 tahun.

Donnaruma menjadi incaran beberapa klub besar jelang musim 2017/18 mulai. Namun, dia akhirnya memutuskan tetap bertahan di San Siro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusCarlo AncelottiGianluigi BuffonNapoliLiga Italia

Berita Terkini