x

Pelatih Burnley Dianggap Layak Gantikan Mourinho

Selasa, 21 Agustus 2018 13:04 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Penampilan kurang memuaskan Manchester United saat kalah dari tim gurem Brighton masih menjadi perbincangan. Apa pendapat fans fanatik Setan Merah?

Pembawa acara TalkRadio sekaligus fans fanatik Man United Eamonn Holmes mengatakan waktu pelatih Jose Mourinho di Old Trafford sudah tidak lama lagi menyusul penampilan Paul Pogba dan kolega yang jauh dari bagus di laga Minggu (19/08/08) di Stadion Amex.

Menghadapi tim yang kelasnya sangat jauh di bawah mereka, pertahanan Manchester United rapuh, tidak ada permainan yang rapi dan para pemain dengan nama besar terlihat main kurang disiplin.

Baca Juga

Mourinho tidak ingin menyalahkan pemain. Namun, para pengamat dan fans yang menyoroti buruknya penampilan Romelu Lukaku dan kolega juga tidak menyalahkan pemain, melainkan sang pelatih.

“Saya tidak berpikir Mourinho masih punya minat melatih dan saya juga tidak berpikir fans masih menginginkannya. Kita hanya menantikan perpisahan dengannya pada Januari," ujarnya sebagaimana dilansir TalkSPort.

Holmes juga menambahkan Mou gagal menumbuhkan kepercayaan diri para pemain yang terbilang pemain mahal. Sebenarnya, tidak ada pemain yang buruk.

“Anda tak bisa bilang Luke Shaw, Anthony Martial, Eric Bailly adalah pemain yang buruk. Memang Bailly tampil buruk waktu itu. Namun sebenarnya mereka adalah pemain bagus, mereka hanya tidak bisa jadi diri sendiri-itulah Mourinho," lanjut Holmes.

Lalu siapa yang layak gantikan Mourinho? Jika selama ini banyak yang mengaitkan nama-nama tenar untuk gantikan pelatih Portugal ini, Holmes justru menyebut pelatih Burnley Sean Dyche layak gantikan Mourinho.

Sean Dyche mampu membawa Burnley yang sempat bolak balik terdegradasi menjadi tim yang mengejutkan dengan ada di posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris musim lalu. Nama pria berkepala plontos itu bahkan sempat disebut-sebut menggantikan Ronald Koeman di Everton.

Baca Juga

"Namun itu (terpilihnya Dyche sebagai pelatih Manchester United) tidak mungkin karena pasti mereka ingin nama-nama yang punya reputasi internasional seperti Zinedine Zidane," papar Holmes.

Lalu, apakah Mourinho akan segera meninggalkan Old Trafford lebih cepat?

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedJose MourinhoZinedine ZidaneBurnleyLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisSean Dyche

Berita Terkini