x

Mengharukan! Surat Terbuka Marchisio untuk Fans Juventus

Rabu, 22 Agustus 2018 19:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
Claudio Marchisio dikabarkan dianggap sebelah mata oleh klubnya, Juventus.

INDOSPORT.COM Claudio Marchisio telah menulis surat terbuka kepada penggemar Juventus setelah ia meninggalkan klub Turin tersebut. Legenda Bianconeri itu juga mengatakan bahwa klub raksasa Italia itu akan selalu berada di hatinya.

Marchisio kini berstatus free agent setelah mengakhiri hubungannya selama 25 tahun dengan Juventus pada pekan lalu. Pemain berusia 32 tahun itu telah membela Bianconeri sejak 1993, saat ia membela tim Junior Juventus sebelum memulai perjalanan kariernya di tim senior.

Meski belum pasti, namun sang gelandang senior itu telah dikaitkan dengan klub MLS dan AS Monaco. dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

Ia telah mencetak 37 gol dalam 389 penampilannya bersama Juventus. Marchisio juga mengoleksi tujuh medali Scudetto secara berturut-turut dan empat gelar juara Coppa Italia.

Setelah memutuskan untuk berpisah, pemain yang pernah dipinjamkan ke Empoli itu menuliskan sebuah surat terbuka yang ditujukan khusus untuk fans Juventus.


1. Surat Terbuka Marchisio

Claudio Marchisio pada laga saat melawan Genoa.

“Saya menghabiskan 25 tahun terakhir dalam hidup saya membayangkan apa yang saya inginkan dan impian yang ingin saya capai bersama Juventus, tetapi tidak ada satu pun momen seperti ini.

Terlepas dari langkah profesiaonal atau sebaliknya, akan salah jika saya menyembunyikan bahwa hati dan DNA saya selalu mengandung hanya dua warna (Juventus). Saya mengenakan jersey Juventus untuk pertama kalinya pada usia tujuh tahun, dan sejak saat itu saya tidak melepaskannya, bahkan tidak sedikitpun.

Saya tumbuh dengan filosofinya dan saya pertama kali mencoba menyerapnya dan kemudian menjadi dutanya, baik di lapangan maupun di kehidupan sehari-hari. Dikatakan bahwa di Juventus ‘kemenangan tidaklah penting, melainkan satu-satunya hal yang harus diperhitungkan’. Di balik kalimat ini, yang begitu dicintai oleh penggemar Juventus (ya karena meskipun tampaknya mustahil, seperti saya saat hari ini), yang dikatakan oleh Presiden Giampiero Boniperti, ada makna terdalam kehidupan kita

Kemenangan tidak penting dan kemenangan adalah perkaranya. Ketika anda bekerja keras dalam bayang-bayang idola anda selamanya dan memberikan yang terbaik dari diri anda setiap hari untuk tim tersebut, sekali rasa kebanggaan, sukacita, dan tanggung jawab ada dalam benak saya.  Ketika para idola itu akhirnya menjadi rekan tim anda, anda harus lebih kuat meski kaki yang gemetar saat memasuki lapangan dalam  satu tim di antara mereka.

Del Piero, Nedved, Buffon, Trezeguet, Camoranesi, dan yang lainnya. karena semua orang tahu, menghormati jersey mereka, Anda harus melakukan bagian Anda. Ini tidak hanya berlaku para pemain, tapi juga untuk setiap suporter. Juventus juara karena mereka yang terbaik di dalam maupun luar lapangan. 

Kemenangan tidak penting dan kemenangan adalah perkaranya. Ketika anda telah melakukan komitmen untuk melakukan segala hhal untuk tidak pernah mengecewakan para penggemar, yang paling setia, tulus dan terbaik di dunia.

Ketika Anda menyadari bahwa apa yang telah menjadi hidup Anda selama 25 tahun akan tiba-tiba menjadi bagiannya, hanya ada satu cara untuk terus menang dan untuk mengetahui bahwa dalam hal apapun, saya tidak akan kehilangan semua ini karena itu akan selalu menjadi bagian dari saya dan saya akan selalu menjadi bagian dari itu, di mana pun saya berada. Dengan cinta selamanya, Claudio.” 

Ikuti terus berita sepak bola Internasional dan seputar Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.

JuventusClaudio MarchisioLiga Italia

Berita Terkini