x

Jelang Lawan UEA, 2 Pemain Timnas U-23 dalam Kondisi Mengkhawatirkan

Kamis, 23 Agustus 2018 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Saddil dan Bagas Adi dilaporkan mengalami cedera saat latihan jelang laga 16 besar Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar Asian Gamrs 2018, Jumat (24/08/18) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Untuk itu, skuat Garuda Muda pun telah melakukan persiapan matang dengan menjalani official training terakhir pada pagi tadi, Kamis (23/08/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Alan tetapi, ada masalah yang menghampiri dua pemain Timnas U-23 dan perlu mendapat perhatian serius dari tim dokter. Pasalnya dua pemain yakni Saddil Ramdani dan Bagas Adi dilaporkan mengalami cedera setelah menjalani latihan.

Baca Juga

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengabarkan jika Saddil mengalami benturan, sedangkan Bagas Adi masih dalam tahap pemulihan setelah mendapat cedera dari babak penyisihan grup tepatnya saat melawan Palestina.

"Saddil tadi hanya mengalami benturan da agak sedikit bengkak di kakinya, tapi tidak ada masalah. Sedangkan untuk Bagas kemungkinan belum bisa (dimainkan) juga," ujar Bima Sakti.


1. Bisa Beradaptasi

Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

Lebih lanjut, Bima berharap semua pemain bisa lebih fit saat pertandingan esok hari setelah menjalani istirahat selama sehari usai laga terakhir tiga hari lalu.

Meski jarak pertandingan cukup mepet, eks kapten Timnas Indonesia itu yakin para pemain bisa beradaptasi dengan program latihan yang telah disusun pelatih, dan hal itu sudah terlihat dalam latihan dua hari terakhir ini.

"Ya memang sedikit lelah ya karena pertandingan sangat mepet, tapi melihat mereka latihan tadi, mereka pasti bisa adaptasi. Semoga pertandingan besok bisa lebih fresh," tutupnya.

Baca Juga

Laga melawan UEA memang bisa dibilang laga hidup mati, sebab sudah memasuki fase gugur. Hal ini tentu menjadi tantangan lebih bagi Timnas U-23 mengingat mereka dibebankan target tinggi yakni melaju hingga babak semifinal Asian Games tahun ini.

Ikuti terus berita olah raga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalSaddil RamdaniBagas Adi NugrohoSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini