x

Bos Persib: Lilipaly Layak Jadi Pemain Terbaik Asia

Kamis, 23 Agustus 2018 14:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menurut Umuh, Lilipaly layak diberi gelar pemain sepak bola terbaik di ajang Asian Games 2018.

Persib Bandung menyumbangkan satu pemainnya, Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang berjuang di cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, kehadiran Febri di skuat Garuda Muda menjadi kebanggaan bagi Persib. Selain itu, dengan tampil di level internasional, pengalaman dan penampilan Bow sapaan akrabnya akan semakin bertambah.

Baca Juga

"Ini suatu kebanggaan, Febri bisa mencuat dan melejit, semakin naik," kata pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Meski bangga dengan wakil Persib di Timnas, namun jika ada pemilihan pemain terbaik, Umuh lebih memilih gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly.


1. Sanjung Lilipaly

Stefano Lilipaly mengontrol bola dalam laga Indonesia vs Palestina.

Umuh memiliki alasan memilih Lilipaly sebagai pemain terbaik, pasalnya pria 28 tahun tersebut mampu mencetak gol indah saat laga menghadapi China Taipei pada babak penyisihan Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi beberapa hari lalu.

"Kalau di seluruh Asia ini jika ada pemain terbaik, Lilipaly saya rasa pantas. Tendangan salto itu tanpa di tahan dan langsung masuk. Itu kelas dunia lah yah kita puji Lilipaly yah, meskipun dari tim lain kalau bagus ya kita patut berikan pujian," ucapnya.

Baca Juga

Penilain positif kepada Lilipaly tersebut menurutnya, bukan mengecilkan peran Febri. Karena, penampilan Bow sapaan akrabnya di Timnas, sama bagusnya dengan Lilipaly.

"Kita juga ada Febri yah, Febri juga luar biasa menurut saya yah," ujarnya.

Ikuti terus berita olah raga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Persib BandungAsian GamesUmuh MuchtarAsian Games 2018Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaFebri HariyadiBola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini