x

Sambut Piala Asia, PSSI Pilih Stadion Teladan Sebagai Lokasi Pemusatan Latihan Timnas U-16

Jumat, 24 Agustus 2018 04:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Stadion Teladan Medan.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya resmi memutuskan Stadion Teladan, Medan, sebagai tempat pemusatan latihan atau Training Center (CT) Timnas Indonesia U-16.

Kabar ini sendiri disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, 

"Ya, kita sudah tentukan Timnas U-16 akan melakukan TC di Medan dan besok pagi (hari ini) sudah berlatih di Stadion Teladan," katanya, Kamis (23/08/18) malam.

Baca Juga

Disinggung lama pelaksanaan TC, Joko mengatakan hal tersebut bakal ditentukan pada Sabtu, (25/08/18) nanti.
 
"Pasalnya, satu dua hari ini kami akan mencari lawan uji coba di Kuala Lumpur. Jadi memang sebelum bertanding diusahakan akan ada uji coba," katanya.

"Namun untuk di Medan sejauh ini belum ada rencana berujicoba. Jadi murni hanya TC saja," ujar Joko.

Seperti diketahui jika David Maulana Cs akan melakukan TC untuk persiapan Piala Asia U-16 di Malaysia pada 20 September mendatang. 


1. Pertimbangan Dipilihnya Medan

Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Sinyal akan adanya rencana Training Center (TC) digelar di Medan sendiri telah menguat usai hadirnya Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, di Stadion Teladan Medan, Kamis (23/08/18) kemarin sore.

Pengurus Asprov PSSI Sumut, yang diwakili Julius Raja, berharap dengan dipilihnya Medan sebagai lokasi TC Timnas U-16, maka hal tersebut dapat menggairahkan lagi semangat para pesepakbola Sumut khususnya Medan.

Baca Juga

"Kita harus akui jika seperti yang dikatakan Ketua PSSI Pusat jika Sumut khususnya Medan memiliki banyak pesepakbola muda potensial. Bahkan kapten Timnas U-16 saja dari Sumut," ujar Julius Raja. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16Bola InternasionalStadion Teladan

Berita Terkini