x

4 Gol Terbaik Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 09:44 WIB
Editor: Juni Adi
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Uni Emirate Arab (UEA), pada babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/08/18) sore WIB.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, anak asuh Luis Milla harus tertinggal sebanyak dua kali. Namun, semangat pantang menyerah membaut Stefano Lilipaly cs berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga perpanjangan waktu. Di babak adu penalti, nasib sial harus dialami oleh tuan rumah. Dua dari lima algojo Indonesia gagal menyarangkan bola.

Baca Juga

Sedangkan UEA hanya hanya satu pemain yang gagal, sedangkan empat lainnya sukses menjalankan tugasnya. Hasil penalti 4-3 membuat Indonesia tersingkir di ajang Asian Games 2018, dan gagal memenuhi target mencapai babak semifinal.

Baca Juga

Meski sudah tersingkir, namun permainan Indonesia cukup menghibur, terutama dari gol-gol keren yang  disajikan. Berikut INDOSPORT merangkum gol-gol terbaik Skuat Garuda Muda selama Asian Games 2018:


1. 4. Muhammad Hargianto

M. Hargianto mengontrol bola dalam laga Indonesia vs Palestina, Rabu (15/08/18).

Meski jarang tampil sebagai starting, namun penampilan Muhamad Hargianto di Asian Games 2018 cukup mengesankan.

Salah satunya adalah ketika ia dipercaya bermain di laga perdana melawan China Taipei, sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol dari luar kotak penalti, yang memperbesar keunggulan Indonesia saat itu menjadi 4-0.


2. 3. Alberto Goncalves

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 sempat dibuat kesulitan ketika menghadapi Laos di laga ketiga penyisihan grup A Asian Games 2018. 

Sepanjang babak pertama, Indonesia kesulitan mencetak gol. Namun, di babak kedua tuan rumah tampil impresif, menutup laga dengan skor 3-0. Salah satu gol terbaik di laga ini adalah gol Alberto Goncalves, yang bekerja sama dengan apik dengan Stefano Lilipaly.


3. 2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly bertarung dengan para pemain Palestina.

Lagi-lagi Stefano Lilipaly kembali jadi pemain yang mampu memecah kebuntuan. Penempatan posisinya yang bagus, membuatnya kerap menjebol gawang lawan tanpa diduga.

Satu golnya ke gawang Uni Emirate Arab di babak 16 besar ini juga jadi yang terbaik. Memanfaatkan umpan dari Saddil Ramdani, pemain kelahiran Belanda itu mampu mengkonversinya menjadi gol tanpa kontrol.


4. 1. Stefano Lilipaly

Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan.

Ya, sudah tak diragukan lagi jika gol akrobatik Stefano Lilipaly ke gawang China Taipei ini jadi yang terbaik di ajang Asian Games 2018. 

Memanfaatkan umpan silang dari Rezaldi Hehanusa, Lilipaly yang tanpa dikawal mampu mencetak gol salto mengagumkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Alberto GoncalvesStefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalMuhammad HargiantoTRIVIABest Moment Asian Games 2018Listicle Asian Games 2018Video Asian Games 2018

Berita Terkini