x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Arsenal vs West Ham

Sabtu, 25 Agustus 2018 23:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ramsey sedang membawa bola.

INDOSPORT.COM - Arsenal menjamu West Ham United, dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2018/2019 pada Sabtu, (25/08/18) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal mampu meraih kemenangan atas West Ham dengan skor meyakinkan, 3-1. 

Arsenal sempat dikejutkan dengan gol West Ham di babak pertama. Namun, akhirnya mampu disamakan oleh The Gunners, sepuluh menit jelang babak pertama usai.

Baca Juga

Dengan kemengan ini, Arsenal berhasil naik keperingkat ke-13 dengan torehan tiga poin. Sedangkan West Ham masih tertahan di peringkat 19 dengan belum meraih satu poin pun dari tiga laga.


1. Babak I

Selebrasi gol Arsenal

Tampil dengan dukungan puluhan ribu pendukung yang hadir memadati Stadion Emirates, Arsenal langsung mengambil alih jalannya permainan.

Namun justru West Ham yang mendapat peluang lebih dulu, tepatnya di menit ke-12 lewat sepakan Voli Arnautovic yang lepas dari jebakan offside namun sayang usahanya masih menyamping ke sisi gawang.

Menit ke-25, Arnautovic berhasil membawa West Ham unggul lewat sepakan kerasnya diluar kotak penlati yang tak mampu di bendung Cech.

Tertinggal lebih dulu, Arsenal yang tak ingin kembali kehilangan muka mencoba tampil labih agresif. Hasilnya, Nacho sukses menyamakan kedudukan di menit ke-30.

Berawal dari tusukan Bellerin di sektor kanan dan memberikan umpan ke depan gawang west Ham, Nacho yang mendapat bola langsung menceploskan bola ke gawang Åukasz Fabiański.

Tak ada gol tambahan lagi hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama, kedua tim pun masuk ruang ganti dengan skor sama kuat.


2. Babak II

Aubameyang membawa bola di bayangi Wilshere

Memasuki babak kedua, Arsenal yang ingin meraih poin pertama musim ini usai di dua laga sebelumnya takluk dari Chelsea dan Manchester City, langsung meningkatkan tempo permainan.

Namun sang tamu yang berhasil mencetak gol lebih dulu di babak pertama, bermain lebih tenang dan berhasil menciptakan lebih banyak peluang. 

Menit ke-68', Sepakan Felipe Anderson dari luar kotak penalti sempat tergelincir dari tangkapan Cech, namun bola masih mampu di amankan pemain bertahan The Gunners.

Arsenal akhirnya mampu membalikan keadaan setelah Issa Diop mencetak gol bunuh diri pada menit ke-72. Tendangan dari Lacazette di kotak penalti, justru membentur Diop dan mengubah arah bola masuk ke gawang West Ham.

Jelang akhir laga, Arsenal berhasil memperbesar kedudukan lewat aksi Daniy Welbeck. Lagi-lagi dari assists Bellerin yang memberikan umpan tarik di sisi kanan.

Gol ini pun menjadi penutup di laga tersebut dan membuat Arsenal meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan skor 3-1.


3. Susunan Pemain

Selebrasi gol Arsenal

Arsenal

West Ham United

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

ArsenalWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini