x

3 Alasan yang Bisa Memaklumi Ronaldo Belum Cetak Gol Untuk Juventus

Minggu, 26 Agustus 2018 18:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada laga pekan kedua Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (26/08/18) dini hari WIB. Meski menang, bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo belum juga mampu untuk mencetak gol.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri memainkan Ronado sejak menit awal. Namun, sampai akhir laga, tak ada nama CR7 di papan skor.

Sedangkan, dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Miralem Pjanic pada menit ke-30, dan Mario Mandzukic di menit ke-75. Hasil ini membuat Si Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen Liga Serie A Italia dengan torehan 6 poin.

Baca Juga

Melihat Ronaldo yang tak kunjung bisa mencetak gol, mungkin menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pendukung Juventus. Wajar saja, selain karena dilabeli harga mahal, Ronaldo juga telah tenar dengan reputasi sebagai bomber tajam.

Akan tetapi, para pendukung Juventus tak perlu begitu khawatir. Sebab, ada beberapa alasan yang sebenarnya bisa cukup memaklumi Ronaldo belum bisa cetak gol untuk Juventus.

Lalu, apa saja alasan-alasan yang dimaksudkan tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.com


1. 1. Butuh Waktu beradaptasi

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus, membuat Ronaldo untuk pertama kalinya berlaga di kancah sepak bola Italia. Melihat faktor tadi, tentu wajar bila Ronaldo masih perlu membutuhkan waktu beradaptasi.

Bahkan, sang pelatih, Massimilano Allegri, turut memaklumi proses adaptasi Ronaldo. Bagi Allegri, momen Ronaldo untuk mencetak gol bagi Juventus tinggal menunggu waktu saja.

"Ronaldo beradaptasi dengan sangat baik, namun saya rasa dia masih membutuhkan waktu lebih untuk mengenal sepak bola Italia," ujar Allegri.

"Sepak bola Italia dan Spanyol mempunyai kultur yang berbeda, di Spanyol, Ronaldo telah memahami betul gaya permainan di sana selama 9 musim dirinya bersama Real Madrid," tambah Allegri.


2. 2. Masih bBisa Tampil Apik

Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

Meski tak mencetak gol, Ronaldo masih tetap bisa tampil apik buat Si Nyoya Tua. Bahkan, CR7 menjadi pemain terbaik di laga kontra Lazio.

Ya, berdasarkan catatan Whoscored, peforma Ronaldo dalam laga kontra Lazio menorehkan poin 8,1. Angka ini menjadi yang tertinggi di antara seluruh pemain yang berlaga semalam.


3. 3. Kebiasaan Ronaldo Telat 'Panas' di Awal Musim

Ronaldo mendapatkan Golden Shoes

Reputasi Ronaldo sebagai salah satu bomber tertajam di dunia, tak perlu diragukan lagi. Dalam delapan musim terakhir, Ronaldo secara konsisten mencetak minimal 40 gol untuk timnya.

Meski begitu, Ronaldo punya kebiasaan unik di dua musim terakhirnya bersama Real Madrid. Ia kerap seret gol di awal musim, kemudian tajam dari pertengahan hingga akhir musim.

Baca Juga

Pada musim lalu saja, Ronaldo baru bisa mencetak gol pertamanya pada laga ke delapan Los Blancos di La Liga. Meski telat panas, pada akhir musim, Ronaldo total sukses membukukan 42 gol.

Ikuti terus berita Liga Serie A Italia di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini