x

3 Kekalahan Paling Memalukan Man United di Old Trafford

Selasa, 28 Agustus 2018 09:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Runner up Premier League musim lalu, Manchester United harus menelan pil pahit dikalahkan salah satu klub pesaingnya Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 di Old Trafford, Selasa (28/08/18).

Sebagai tim besar dengan skuat bertabur bintang di semua lini, kekalahan di hadapan publik sendiri jelas merupakan hal yang memalukan bagi Manchester United.

Paul Pogba dan kawan-kawan seakan tak berdaya membendung gawang David de Gea dibombardir Harry Kane dan Lucas Moura secara bergantian.

Baca Juga

Namun jika menelisik ke belakang, kekalahan atas Tottenham bukanlah kekalahan paling besar dan paling memalukan yang pernah dirasakan klub berjuluk Setan Merah di era modern ini.

Setidaknya, Man United pernah tiga kali dikalahkan telak di Old Trafford oleh klub yang notabene merupakan musuh bebuyutan mereka di Premier League, Manchester City dan Liverpool lebih dari sekali.

Untuk menyegarkan ingatan akan kekalahan tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Man United 1-4 Liverpool (14 Maret 2009)

Manchester United.

Pada akhir musim Premier League Inggris Musim 2010/11 Amnchester United memang mampu menggapai gelar ke-11 nya, namun gelar juara tersebut sedikit ternoda dengan kekalahan menyakitkan atas musuh bebuyutannya Liverpool di kandang sendiri.

Pada 14 Maret 2011, bermain di Old Trafford, Manchester United yang sebenarnya dalam rentetan tren bagus, secara mengejutkan justru tak berkutik menghadapi klub berjuluk The Reds tersebut.

Wayne Rooney dan kawan-kawan harus bertekuk lutut lewat skor telak 1-4. Meski menguasai jalannya laga, Setan Merah seakan mati kutu saat Liverpool melakukan serangan balik. Gelontoran goal dari Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio, dan Andres Dossena hanya mampu dibalas sebiji goal Cristiano Ronaldo lewat titik putih.


2. Man United 1-6 Man City (23 Oktober 2011)

Mario Balotelli memerkan kaos bertuliskan Why Always Me

Di awal sepak bola modern Premier League Inggris, Manchester City memang bukan lawan sepadan buat tetangganya, Manchester United. Namun setelah pundi-pundi petro dollar masuk ke klub berjuluk The Citizen, semuanya berubah.

Salah satu yang menjadi momentum perubahan yang mungkin paling tidak bisa dilupakan para pendukung kedua tim adalah ketika The Citizen mampu dengan gagah perkasa menumbangkan Manchester United dengan skor telak 1-6 di Old Trafford.

Itu terjadi pada Premier League musim 2011/12, tepatnya tanggal 23 Oktober 2011. Salah satu yang mungkin juga tak bisa dilupakan adalah ketika penyerang Manchester City Mario Balotelli melakukan selebrasi menunjukan tulisan di kaus dalamnya 'Why Always Me' usai mencetak gol pertamanya.

Selain Balotteli yang sukses mencetak dua gol, gelontoran setengah lusin gol ke gawang Setan Merah masing-masing dicetak Sergio Aguero, David Silva, dan dua gol Edin Dzeko.


3. Man United 0-3 Liverpool (16 Maret 2014)

Steven Gerrad usai mencetak gol ke gawang Man United

Sekan tak cukup membuat mimpi buruk Setan Merah di Old Trafford pada tahun 2009, musim 2013/14 Liverpool kembali memberi kekalahan memalukan di kandang Man United ketika lawannya itu sudah berganti tampuk pimpinan ke tangan David Moyes.

Liverpool kali ini juga menang dengan selisih tiga gol, namun dengan skor akhir berbeda yakni 0-3.

Perbedaan lainnya dalam kekalahan Man United kali itu adalah bahwa Liverpool memang sudah menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Dua gol penalti Steven Gerrard dan satu gol penutup dari Luis Suarez seakan menjadi penjelas era buruk David Moyes di Manchester United sejak musim perdanannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Premier League dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisFans Man UnitedLiga Inggris

Berita Terkini