x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Leicester City vs Liverpool

Sabtu, 1 September 2018 20:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Roberto Firmino berusaha merebut bola dari Nampalys Mendy.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses meneruskan tren positif berupa kemenangan di musim ini. Leicester City menjadi korban berikutnya dari keganasan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019, The Reds berhasil mengungguli Leicester dengan skor tipis 1-2 pada Sabtu (01/09/18) malam.

Baca Juga

Bertanding di The King Power Stadium, Liverpool awalnya benar-benar tak berhenti dalam melakukan gempuran ke lini pertahanan Leicester City.

Bahkan di babak pertama tim tuan rumah sempat dibuat tak berdaya dan tak bisa mengembangkan permainannya. Hasilnya Leicester tertinggal dua gol tanpa balas dari tim tamu. Babak kedua The Foxes hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan memiliki 12 poin. Sementara bagi Leicester, mereka hanya meraih 6 poin dari 4 pertandingan. Berpeluang tergusur dari 10 besar klasemen sementara.


1. Babak Pertama

Roberto Firmino dan Sadio Mane usai melakukan selebraso.

Berstatus sebagai tim tamu, nampaknya tak membuat Liverpool bermain sabar dan menunggu. Sejak awal babak pertama mereka sudah berinisiatif melakukan serangan. Leicester terlihat cukup kerepotan dalam bertahan.

Baca Juga

Gempuran serangan Liverpool pun akhirnya sukses. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Andrew Robertson melakukan terobosan yang mengesankan ke kotak penalti Leicester dan mengirimkan bola tersebut ke tengah yang sudah ditunggu dan langsung dituntaskan oleh Sadio Mane.

Keunggulan 1-0 membuat Salah dan kolega semakin bersemangat. Tak henti-hentinya mereka melakukan serangan ke pertahanan Leicester. Terbukti, di menit ke-21 pun mereka kembali memiliki peluang yang cukup berbahaya. Beruntung masih bisa diantisipasi lini belakang Leicester.

Dua menit berselang, giliran Leicester City yang mulai mencoba mengambil alih permainan. Hal itu pun hampir membuahkan hasil. Harry Maguire melakukan terobosan dari sisi kiri pertahanan Liverpool dan mengirimkan operan ke Demarai Gray. Sayang, peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Alisson Becker.

Memasuki menit-menit akhir jelang babak pertama berakhir, Liverpool justru menambah keunggulannya menjadi 2-0. Diawali dengan sepak pojok yang dilakukan oleh James Milner, ia memberikan umpan yang sangat manja dan dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Firmino.


2. Babak Kedua

Wajah lesu Alisson Becker usai melakukan blunder.

Tertinggal 2-0 nampak jelas Leicester tak ingin hanya diam saja. Mereka beberapa kali sempat mendominasi dan tampil menyerang meski belum berhasil membobol gawang Alisson. Liverpool bukan berarti hanya bertahan, sesekali The Reds melakukan serangan balik.

Pertandingan pun berjalan semakin seru. Kedua tim saling berbalas serangan. Di menit ke-62, kesalahan konyol dilakukan oleh kiper Alisson.

Baca Juga

Bermaksud ingin mengecoh lawan, justru bola direbut oleh James Maddison dan dikirimkan bola ke Rachid Ghezzal yang mencetak gol.

Memasuki menit ke-70, pertandingan mulai berjalan alot. Kedua tim berusaha untuk menguasai lini tengah dan mencoba menyerang, sayangnya pertahanan baik Leicester maupun Liverpool juga sama kuatnya. Skor pun masih belum ada perubahan.

Hingga pertandingan berakhir pun tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-2 pun berakhir untuk kemenangan Liverpool.


3. Susunan Pemain

Leicester City vs Liverpool

Susunan Pemain 

Leicester City (4-2-3-1): 1-Kasper Schmeichel; 3-Ben Chilwell, 15-Harry Maguire, 5-West Morgan, 14-Ricardo Pereira; 24-Nampalys Mendy, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton, 10-James Maddison, 31-Rachid Ghezzal, 7-Demarai Gray

Pelatih: Claude Puel

Baca Juga

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 5-Giorginio Wijnaldum, 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLeicester CityLiga Primer InggrisSadio ManeRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini