x

Terkuak! Alisson Becker Lakukan Hal Ini Sebelum Bikin Blunder

Senin, 3 September 2018 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Alisson melakukan blunder saat laga Leicester City vs Liverpool di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.com – Perdebatan blunder yang dilakukan Alisson Becker akhir pekan lalu belum juga reda, namun kini fans Liverpool mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Liverpool sejauh ini mempertahankan rekor kemenangan 100 persen mereka di Liga Primer Inggris dengan kemenangan 2-1 dari Leicester City pada hari Sabtu (01/09/18).

Berkat catatan tersebut mereka kini menduduki puncak klasemen sementara Liga primer Inggris dengan poin penuh. Akan tetapi perhatian terbesar dari laga yang berlangsung di Stadion King Power itu adalah kesalahan fatal Alisson.

Baca Juga

Ketika Liverpool unggul 2-0 dari lawan, pada menit ke-63, pemain internasional Brasil itu menggocek bola di titik berbahaya dan akhirnya Kelechi Iheanacho mampu mencuri bola yang kemudian diteruskan kepada Rachid Ghezzal untuk diceploskan menjadi gol.

Beruntung, setelah kebobolan satu gol, Liverpool tetap mampu memenangkan pertandingan. 

Mantan kiper yang juga jurnalis, David Preece, menyeret nama bek muda The Reds, Joe Gomez, ke dalam perdebatan. Dilansir Give Me Sport. Preece telah menuduh Gomez tidak memberikan Alisson pilihan lain.

Namun fans The Reds mengidentifikasi bahwa Gomez susdah memberikan Alisson pilihan dengan menunjuk ke mana ia menginginkan bola.

Sayangnya Alisson tidak mendengarkan permintaan Gomez, sehingga melakukan kesalahan yang sebenarnya tidak akan pernah terjadi jika mantan kiper AS Roma itu mendengarkan rekannya yang lain. 

Usai pertandingan, Alisson membicarakan kesalahan yang ia buat dan ia menjatuhkan kesalahan tersebut papa bek Virgil Van Dijk, yang mana juga diamini oleh pemain lain.

“Saya marah karena saya melakukan kesalahan,” kata pria berusia 25 tahun itu. “Ketika satu orang membuat kesalahan, itu mempengaruhi semua orang dan semua orang berjuang kembali bersama.”

Baca Juga

“Saya tidak mendapatkan umpan yang sangat baik (dan) kami berbicara tentang hal itu di ruang ganti dan saya berbicara dengan Virgil (Van Dijk). Itu bukan umpan yang bagus, tapi saya bisa saja memiliki opsi untuk membuangnya.”

Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

LiverpoolLiga Primer InggrisJoe GomezLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini