x

Sandro Mangkir Latihan, Pelatih PSM Kehabisan Akal

Selasa, 4 September 2018 11:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts sudah kehabisan akal untuk menyuruh Sandro ikut latihan PSM.

Striker anyar PSM Makassar, Alessandro Ferrerira Leonardo atau akrab dengan panggilan Sandro sudah seminggu absen latihan. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku tak berdaya menghadapi pemain naturalisasi Hong Kong tersebut.

Hingga hari ketujuh latihan pasca libur Asian Games, Sandro belum juga luluh. Pemain berusia 31 tahun itu tak mau ikut berlatih bersama tim meski sudah berada di kota Makassar.

Robert Alberts seperti kehabisan akal karena sang pemain tetap kukuh dengan pendiriannya untuk absen latihan sebelum bertemu dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau yang lebih akrab dengan panggilan Appi.

Baca Juga

"Sampai saya sudah memberitahu kepada dia bahwa saya mengenakan denda untuk pemain yang tidak latihan. Tapi, memang dasarnya dia menolak untuk datang latihan sebelum bertemu Pak Appi," ungkap Robert.

Appi sendiri diketahui sedang berada di Arab Saudi dalam rangka menunaikan ibadah haji. Terkait kapan waktu Sandro dan Appi bisa bertemu, Robert mengalu tidak mengetahui. Sebab, ia sendiri sudah hampir tiga minggu tidak berkomunikasi.

"Yah mudah-mudahan dia segera ketemu dengan pak Appi (CEO PSM) untuk menyelesaikan urusannya," ujarnya.


1. Belum Tentukan Denda

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Terkait denda yang dikenakan kepada pemain yang mangkir latihan. Robert belum bisa memberikan secara detail denda yang dimaksud tersebut.

"Standar saja untuk semua pemain yang tidak datang latihan. Ini normal dalam sepakbola tapi kita lihat dulu kasusnya dan kita lihat nanti bagaimana dendanya," pungkasnya.

Sejak skuad Juku Eja kembali latihan secara resmi pada 27 Agustus lalu. Sedangkan Sandro yang merupakan mantan pemain Kithce (Liga Primer Hong Kong) tersebut hingga 3 September kemarin belum juga menunjukkan batang hidungnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Baca Juga

Sebelumnya, Sandro menyindir pihak manajemen PSM Makassar yang tak kunjung menyelesaikan dokumen izin tinggal (visa). Hal itu diungkapkan Sandro lewat postingan di akun media sosial instagram pribadinya @osandro9 beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Alessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini