x

Hati-hati Indonesia, Statistik Mauritius Cukup Bagus Lawan Negara Asia

Minggu, 9 September 2018 10:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Timnas Mauritius melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2018 akan segera digelar pada November mendatang. Oleh karena itu, Timnas Indonesia pun menggelar laga persahabatan menghadapi negara asal Afrika, Mauritius, Selasa (11/09/18) mendatang.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, laga ini sempat tidak diakui oleh FIFA sebagai pertandingan persahabatan resmi. Di mana jika tidak diakui FIFA, laga ini tidak akan berpengaruh apa pun untuk poin di FIFA ranking.

Namun, Kamis (06/09/18) kemarin, FIFA kembali merilis dan memasukkan laga Indonesia vs Mauritius sebagai FIFA Match Day. Oleh karena itu, laga ini harus dihadapi dengan serius oleh Evan Dimas cs.

Baca Juga

Tapi, ada fakta yang mencengangkan dari Timnas Mauritius. Mereka punya statistik yang cukup bagus kala menghadapi negara-negara asal Asia.


1. Statistik Mauritius vs Negara Asia

Mauritius

Dalam beberapa tahun terakhir hingga menahan imbang Singapura, Jumat (07/09/18) kemarin, Mauritius total sudah menghadapi sebanyak 5 negara asal Asia, yaitu Mongolia, Makau, India dan Qatar.

Menurut statistik yang terlampir di Soccerway, dari empat laga persahabatan menghadapi negara asal Asia tersebut, Mauritius mampu mencatat dua kemenangan dan dua kali kalah.

Dua kemenangan didapat saat menang 2-0 vs Mongolia pada akhir Maret 2018 lalu. Sementara satunya lagi, kemenangan tipis 1-0 atas Makau, keduanya merupakan laga tandang.

Sementara dua kekalahan didapat saat kalah telak 3-0 dari Qatar lima tahun lalu, tepatnya tahun 2013. Kekalahan satunya lagi terjadi saat bertamu ke India, dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Mampu dua kali menang, dua kali imbang dan baru saja tahan imbang Singapura, tentu Mauritius tidak bisa diremehkan oleh Indonesia. Apalagi melihat dua kemenangan Mauritius kontra negara asal Asia, keduanya berstatus sebagai tim tamu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

FIFAEvan DimasTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini