x

Timnas Indonesia Punya Statistik Luar Biasa Hadapi Negara Afrika

Minggu, 9 September 2018 11:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23.

INDOSPORT.COM - Akhirnya, Timnas Indonesia memiliki laga persahabatan yang diakui oleh FIFA. Timnas Indonesia vs Mauritius juga akan menjadi salah satu persiapan jelang Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia vs Mauritius akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18) pukul 16.30 WIB mendatang. Diakui secara resmi oleh FIFA, laga ini akan memengaruhi perhitungan poin di ranking FIFA.

Timnas Indonesia haruslah menang jika ingin memperbaiki ranking FIFA mereka, yang mana saat ini, skuat Garuda berada di urutan ke-164. Turun dua peringkat dibanding tahun lalu.

Baca Juga

Namun, target tiga poin menghadapi negara Afrika seperti Mauritius, yang punya statistik bagus hadapi negara Asia tidaklah mudah. Namun, Timnas juga punya statistik tidak kalah bagus dari Mauritius, saat menghadapi negara-negara Afrika.

Jika ditarik ke belakang, dalam lima laga terakhir menghadapi negara-negara Afrika, Timnas Indonesia punya statistik yang terbilang layak disyukuri dan diteruskan dalam laga persahabatan Selasa mendatang.


1. Statistik Indonesia vs Negara Afrika

Timnas Indonesia U-23 menyanyikan Indonesia Raya.

Lima pertemuan dengan negara Afrika, Timnas berhasil mencatat 2 kali menang, 2 kali imbang dan hanya sekali kalah. Bahkan, kekalahan itu dialami saat menghadapi negara langganan peserta Piala Dunia, seperti Kamerun, kalah tipis 1-0 pada Maret 2015 lalu.

Dua kemenangan yang berhasil didapat oleh Skuat Garuda terjadi saat menghadapi Liberia pada Juni 2007 silam dengan skor berakhir 2-1. Sementara kemenangan kedua, menghadapi Mauritania di Turnamen Internasional Al-Nakba pada Mei 2012 lalu, dengan skor 2-0.

Dua kali imbang kontra negara Afrika juga menjadi sebuah pencapaian untuk Indonesia. Apalagi, negara seperti Kamerun berhasil ditahan imbang tanpa gol oleh Indonesia.

Baca Juga

Sementara hasil imbang tanpa gol juga terjadi saat Timnas menghadapi Zimbabwe. Namun sudah sangat lama, yaitu saat Piala Dunhill 1997 di Malaysia, Timnas juga gagal lolos grup saat itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

KamerunFIFAPiala AfrikaTimnas IndonesiaZimbabweBola Internasional

Berita Terkini