x

Bela Timnas Atau Lechia? Ini Jawaban Egy Maulana Vikri

Senin, 10 September 2018 07:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Egy, baru saja menjalani debutnya di tim utama Lechia Gdansk. Kini, Egy dihadapkan pada pilihan untuk membela Timnas atau tetap di Lechia. 

Pemain muda Indonesia yang sedang bermain bersama Lechia Gdansk di Liga Ekstralaksa Polandia, Egy Maulana Vikri, baru saja menjalani debut di tim utama. Egy diturunkan sejak menit awal saat Lechia menghadapi Karpatami Lviv, dalam sebuah laga persahabatan, Minggu (09/09/18) waktu setempat. 

Sayang, dalam debutnya itu Egy hanya bermain selama 62 menit dan gagal membawa Lechia menang. Meski begitu, Egy tetap mengambil pelajaran dari laga tersebut.

"Saya ingin belajar dan belajar terus dari pertandingan semacam ini, yang berguna (bagi saya) di masa depan."

Baca Juga

"Saya harus bisa menjalaninya dengan tenang. Mengimplementasikan langkah demi langkah. Saya perlu belajar karena saya masih muda. Dari tim ini saya harus belajar," terang Egy sambil tersenyum.

Dan kini, Egy dihadapkan dengan dua pilihan, tetap bersama Lechia dan menunggu debutnya di Liga Ekstralaksa Polandia, atau pulang ke Indonesia dan membela Timnas Indonesia U-19, 18 Oktober - 4 November 2018 mendatang. 

Lalu apa jawaban Egy mengenai hal tersebut?


1. Timnas atau Lechia

Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk

Dihadapkan dengan sebuah dilema antara membela Lechia atau Timnas, ini yang diungkapkan oleh pemain kelahiran Medan tersebut dalam sebuah wawancara bersama media Polandia, Dziennik Baltycki.

"Saya tidak tahu apakah pelatih setuju atau tidak saya membela Timnas. Saya tahu bahwa PSSI dan Lechia sedang berkomunikasi. Kapan saya boleh pergi? Saya tidak tahu."

Baca Juga

"Bagi banyak pemain, bermain bersama Tim Nasional adalah mimpim yang jadi kenyataan. Saya juga merasa begitu," kata pemain jebolan SKO Ragunan ini. 


2. Tunggu Keputusan Pelatih

Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk

Lebih lanjut Egy menyebutkan bahwa keputusan untuknya membela Timnas atau tidak, itu tergantung pelatihnya di Lechia, Piotr Stokowiec. 

Baca Juga

"Saya menyadari saya harus masih beradaptasi di Lechia Gdansk. Di sini semuanya tergantung pada pelatih. Jika dia bilang saya boleh pergi membela Timnas, itulah yang akan saya lakukan," tutupnya. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta  Bola Internasional 2018 hanya di INDOSPORT

PolandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini