x

Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri Masuk Starting di Tim Utama Klub Eropa

Senin, 10 September 2018 10:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Kabar 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Memasuki awal pekan, sejumlah laga di Liga Eropa di minggu ini harus vakum lantaran beberapa negara akan melakoni laga uji coba dan babak awal UEFA Nations League 2018.

Meski begitu, sejumlah pesepak bola tanah air yang meniti karir di ranah benua biru tetap menjalani beberapa pertandingan dengan tim cadangan maupun dengan tim kasta keduanya.

Tak hanya di Eropa, beberapa pemain yang bermain di luar negri pun berhasil mencatatkan capaian luar biasa bersama timnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum kabar dan berita terbaru para pesepak bola nasional yang berkiprah di luar negeri. 
 


1. Liga Malaysia

Evan Dimas saat melindungi bola dari rebutan Ramdani.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn

Liburnya Liga Malaysia, membuat tim yang diperkuat dua punggawa Timnas tersbebut melakukan pertandingan persahabatan dengan dua tim di Indonesia, Madura United dan Persija Jakarta.

Kembali ke Tanah Air, kehadiran Evan dan Ilham di lapangan sangat di nantikan pecinta sepak bola tanah air. Sayang, keduanya tak mampu memberikan kemenangan bagi Selangor saat melawat ke markas Madura United (04/09/18) dan takluk dengan skor 4-1.

Namun di laga kedua kontra Persija Jakarta (06/09/18), keduanya mampu memberikan kemenangan pada The Red Giants dan mengkandaskan perlawanan tim Ibukota dengan skor 1-2.

Andik Vermansah 

Bermain dengan klub Kedah FA, Andik sukses membantu timnya menang dengan skor 3-1 dalam laga lajutan piala Malaysia kontra Johor Darul Takzim (JDT), Jumat (31/08/18) malam, waktu setempat. 

Achmad Jufriyanto

Dengan jedanya kompetisi, tak ada pertandingan yang dilakoni Achmad Jufriyanto bersama timnya saat ini, Kuala Lumpur FA.

Namun dipertandingan terakhir, Achmad Jufriyanto harus rela menjadi penonton saat timnya saat dibekuk Felcra FC 3-4 dalam ajang Piala Malaysia, Minggu (02/09/18).

David Laly

Hampir sama dengan Achmad Jufriyanto, mantan pemain Barito Putra tersebut tak menjalani pertandingan resmi bersama timnya. 

Namun dalam pertandingan terakhir, David Laly sukses menjadi penentu kemenangan saat timnya Felcra FC berhadapan dengan tim Achmad Jufriyanto, Kuala Lumpur FA, di ajang Piala Malaysia, Minggu (02/09/18).


2. Liga Thailand

Yanto Basna terluka di bagian bawah mata kanannya.

Di Liga Thailand ada tiga pemain asal Indonesia yang berkiprah disana. Mereka adalah Terens Puhiri yang membela Port FC di Thai 1 League, Yanto Basna yang berkarier di Khon Kaen FC di Thai 2 League, dan Ryuji Utomo yang bermain bersama PTT Rayong di Thai 2 League.

Sayangnya, kompetisi Liga Thailand sedang menjalani masa libur sehingga ketiga pemain tersebut tidak melakukan pertandingan bersama timnya masing-masing.


3. Liga Eropa

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Di Liga benua Biru, terdapat dua pemain Tanah Air yang sedang meniti kariri disana yakni Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Keduanya pun berhasil mencatatkan capaian impresif bersama timnya masing-masing di pekan kemarin.

Ezra Walian

Penyerang berusia 20 tahun tersebut kembali sukses masuk ke Starting IX tim utama RKC Waalwijk dalam laga kontra mantan klub Stefano Lilipally, SC Cambur, pada Jumat (07/09/18).

Sayang, pertandingan yang berlangsung di stadion Cambur Stadion, Leeuwarden tersebut, Ezra gagal membawa timnya menang dan harus takluk dari tuan rumah dengan skor 2-0.

Egy Maulana Vikri

Setelah cukup lama menjalani laga dengan tim kedua Lechia Gdansk, akhirnya Egy Maulana Vikri berhasil mencatatkan debut bersama tim utama Lechia Gdansk pada Minggu (09/09/18) waktu setempat.

Baca Juga

Namun sayang, dalam laga uji coba menghadapi Karpatami Lviv itu, Egy gagal memberikan kontribusi maksimal dan harus takluk dengan skor tipis 0-1. Bahkan dirinya harus di ganti di babak kedua lantaran tak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.
Evan DimasKedah FADavid LalyTimnas Indonesia U-23Selangor FATimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianLechia Gdansk

Berita Terkini