x

3 Pemain 'Debutan' yang Wajib Main di Laga vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 10:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Pemain 'Debutan' yang Wajib Main di Laga vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius di pertandingan uji coba internasional pada Selasa (11/09/18) sore nanti. Laga ini nantinya akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan persahabatan ini pun cukup penting bagi Indonesia untuk mematangkan skuatnya menjelang Piala AFF 2018 yang berlangsung pada November mendatang. Pasalnya, Indonesia telah memanggil beberapa wajah baru.

Artinya, pertandingan uji coba ini sangat baik untuk memadukan antara pemain debutan dan penggawa senior yang kerap kali dipercaya mengisi skuat utama Timnas Indonesia.

Baca Juga

INDOSPORT pun kali ini mencoba membahas 3 pemain debutan yang wajib diberikan kesempatan bermain pada laga kontra Mauritius.


1. Muhammad Ridho

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho masuk dalam skuar senior Timnas Indonesia.

Muhammad Ridho menjadi salah satu pemain baru yang ada di skuat senior Indonesia. Ridho sendiri sempat menjalani pertandingan uji coba bersama Timnas Indonesia U-23 sebelum Asian Games 2018 berlangsung.

Namun posisinya sebagai pemain senior harus tergeser oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiayasa. Saat ini, dirinya mulai dipercaya untuk mengisi skuat Timnas Indonesia jelang pertandingan kontra Mauritius.

Dalam pertandingan nanti, Ridho nampaknya wajib mendapatkan posisi utama di bawah mistar gawang Tim Garuda. Karena, penampilannya nanti bisa berpengaruh besar terhadap opsi penjaga gawang Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang.


2. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak harus jatuh bangun untuk menguasai bola.

Sama seperti Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak pernah diproyeksikan untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Namun pelatih Luis Milla lebih memilih memanfaatkan pemain muda untuk mengisi posisi sayap di Tim Garuda Muda.

Terlepas dari hal itu, pemain sayap Persija Jakarta ini harus diberikan kesempatan yang lebih banyak tampil di sisi lapangan Timnas Indonesia. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Riko bisa saja membuka jalan bagi Indonesia untuk banyak mencetak gol.


3. Irfan Jaya

Irfan Jaya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Palestina.

Irfan jaya merupakan salah satu pemain yang cukup bersinar di Asian Games 2018 lalu. Tak heran jika dirinya saat ini masuk ke dalam skuat senior Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional kontra Mauritius.

Meski berstatus pemain muda, Irfan wajib diberikan menit bermain di skuat Timnas Indonesia senior. Karena pemain muda Persebaya Surabaya tersebut belum pernah merasakan bermain bersama para pemain senior Tim Garuda.

Posisi dan gaya permainan Irfan memang sedikit mirip dengan Riko Simanjuntak. Namun bukan hal yang mustahil jika kedua pemain tersebut dimainkan di waktu yang bersamaan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Timnas IndonesiaBola InternasionalRiko SimanjuntakMuhammad Ridho DjazulieIrfan JayaMauritius

Berita Terkini