x

Dari Mauritius Timnas Indonesia Dapat Pelajaran Berharga

Selasa, 11 September 2018 20:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang berhasil menang atas tamunya Mauritius. Namun kemenangan ini diraih dengan cukup susah payah.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Mauritius. Namun untuk memastikan kemenangan ini, Skuat Garuda membutuhkan waktu hingga menit 89.

Evan Dimas memastikan kemenangan Indonesia atas gol tunggalnya, memanfaatkan bola mentahan yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Mauritius.

Menanggapi kemenangan ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengakui bahwa kemenangan ini memang diraih dengan susah payah.

Baca Juga

"Pertama tentu saya patut bersyukur atas kemenangan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kesabaran pemain untuk membongkar pertahanan rapat mereka," ucap Kurniawan usai laga.


1. Dapat Pelajaran Berharga

Kurniawan Dwi Yulianto, tim pelatih Timnas Indonesia.

Pria yang kerap disapa Kurus ini pun memberikan apresiasi setinggi yang kepada pemainnya. Sebab bermain dengan tim yang bertahan bukanlah hal yang mudah.

"Bermain dengan lawan yang punya pertahanan rapat memang sulit. Jadi pemain benar-benar harus sabar. Sebab kalau tak sabar, permainan akan ancur," tambah dia.

"Tapi tadi pemain bisa bermain sesuai instruksi pelatih. Mereka bermain sabar dan akhirnya kita bisa meraih kemenangan ini," beber Kurus.

Baca Juga

"Meski begitu kita juga memberikan kredit khusus kepada Mauritius yang bermain baik. Organisasi pertahanan baik."

"Ini bisa menjadi pelajaran kami jelang Piala AFF nanti. Sehingga ada hal yang perlu di evaluasi bila menghadapi lawan seperti ini," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Kurniawan Dwi YuliantoEvan DimasTimnas IndonesiaBola InternasionalMauritius

Berita Terkini