x

Eks Asisten Alex Ferguson Puji Timnas Indonesia Mainkan Sepakbola Modern

Selasa, 11 September 2018 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sir Alex Ferguson dan Francisco Filho saat keduanya melatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Filho mengakui bahwa permainan Timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat.

Mantan asisten pelatih Manchester United, Francisco Filho yang pernah bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson, mengatakan sepak bola Indonesia sedang dalam tren bagus, dimana menampilkan permainan modern.

Hal itu dirasakannya saat tim asuhannya, Timnas Mauritius kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam laga uji coba, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Francisco mengapresiasi gaya bermain Timnas Indonesia yang dinilai sabar dan tidak buru-buru melakukan serangan. Hal itu jadi poin penting untuk mengukur sejauh mana kemajuan sepak bola Tanah Air demi bersaing di kancah internasional.

Baca Juga

"Sepak bola Asia progresnya bagus. Di Indonesia kami bertemu penyerang yang bagus. Tadi kita lihat permainan Indonesia bagus, mereka memainkan sepak bola modern, sangat terlihat dan saya apresiasi. Ada kemajuan di sepak bola Indonesia," tuturnya usai laga.

Lebih lanjut, Francisco mengakui Timnas Indonesia bermain lebih baik dibanding Mauritius pada laga malam ini. Karenanya, ia berharap, Mauritius juga ke depannya terus berkembang sebab saat ini kondisi sepak bola di negara asal benua Afrika itu dalam keadaan kurang ideal.

Baca Juga

"Sepak bola Indonesia sangat bagus. Di sini saya tak berhak memberikan opini, tapi menurut saya sepak bola Indonesia modern, taktiknya juga baik," ujarnya.

"Kalau Indonesia saja masih harus dibenahi, bagaimana dengan Mauritius," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Sir Alex FergusonTimnas IndonesiaBola InternasionalMauritius

Berita Terkini