x

Malaysia Coreng Debut Keisuke Honda sebagai Pelatih Kamboja

Selasa, 11 September 2018 02:00 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Keisuke Honda akhirnya memulai debutnya sebagai pelatih Timnas senior Kamboja pada laga persahabatan melawan Timnas Malaysia, Senin (10/09/2018) di Stadion Olimpiade, Phnom Phenh.

Tapi, debut eks AC Milan itu sedikit tercoreng karena kekalahan yang dialami oleh anak asuhnya. Kamboja takluk dengan skor akhir 3-1 dari Malaysia.

Skuat berjuluk Angkor Warriors yang bermain di hadapan publik sendiri tampil menyerang bahkan sejatinya unggul terlebih dahulu. Gol pembuka dari tuan rumah tercipta pada menit ke-18 lewat Soeuy Visal. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Namun, gol di babak pertama itu ternyata menjadi satu-satunya gol dari Kamboja. Kesebelasan tamu bangkit dan membalas dengan tiga gol yang masing-masing diukir oleh Shahrul Saad (62'), Syazwan Andik Ishak (74') Shahrel Fikri Md Fauzi (90'+2).

Usai laga, seperti diberitakan Kyodo News, Keisuke Honda merasa bertanggung jawab dengan hasil ini dan akan mencari solusi yang lebih baik untuk meraih hasil yang lebih baik.

Keisuke Honda sebenarnya masih perlu beradaptasi. Pria berusia 32 tahun itu resmi dikontrak sebagai pelatih Kamboja sejak 4 September lalu. Sehingga, ia baru 6 hari berkumpul dan memimpin sesi latihan. 

Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

Laga persahabatan yang berlangsung di pekan terakhir FIFA Match Day itu pun dijadikan bagian dari persiapan Kamboja maupun Malaysia untuk mengarungi ajang Piala AFF 2018. Kedua negara tersebut tergabung ke dalam grup A bersama Laos, Vietnam, dan Myanmar.

Honda sendiri sebenarnya masih aktif sebagai pemain dan memperkuat klub Australia, Melbourne Victory. Lantaran masih menjadi pemain Melbourne Victory, ia akan mengatur jadwal agar bisa membagi waktu antara menjadi pemain sekaligus pelatih.

Baca Juga

Secara teknis Honda akan memberikan pengarahan melalui video conference setiap satu minggu sekali bersama Timnas Kamboja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

AC MilanMalaysiaKambojaKeisuke HondaBola Internasional

Berita Terkini