x

3 Fakta yang Tercipta di Laga Inggris vs Swiss

Rabu, 12 September 2018 07:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane semprot wasit.

INDOSPORT.COM - Inggris berhasil menang 1-0 atas Swiss, Rabu (12/09/18). Beberapa fakta tercipta dalam laga tersebut. 

Pertandingan persahabatan antara Inggris vs Swiss berlangsung di Stadion King Power, Rabu (12/09/18). The Three Lions harus menunggu hingga menit ke-54 babak kedua untuk mencetak gol. 

Padahal, cukup banyak peluang yang tercipta di laga ini, terutama bagi kubu tuan rumah. Anak asuh Gareth Southgate melepaskan 12 tendangan, dan 5 diantaranya mengarah ke gawang. 

Sementara itu, tim tamu melepaskan 10 tendangan dan 2 diantaranya on target. 

Baca Juga

Meski lebih menguasai bola dengan 52% berbanding 48%, Swiss gagal menahan imbang Inggris. Gol Marcus Rashford pada menit ke-54 tak mampu dibalas oleh skuat Rossocrociati. 

Selain data statistik di atas, laga Inggris vs Swiss juga menghasilkan beberapa fakta. Berikut 3 fakta di laga Inggris vs Swiss. 


1. Gol Marcus Rashford

Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol.

Dalam laga Inggris vs Swiss, hanya menghasilkan satu gol. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh penggawa Manchester United, Marcus Rashford. 

Marcus Rashford yang berdiri bebas di kotak penalti, berhasil menuntaskan umpan crossing dari Kyle Walker dan membawa Inggris unggul 1-0. 

Baca Juga

Gol tersebut, ternyata merupakan gol secara berturut-turut yang dicetak oleh Rashford bagi Timnas Inggris. Gol berturut-turut bagi Timnas Inggris ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Rashford. 

Sebelumnya, Rashford mencetak satu gol saat Inggris kalah 1-2 dari Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League A Grup 4. 


2. Inggris Jago Kandang

Laga Timnas Inggris vs Swiss akan disiarkan hitam putih selama 25 detik pertama.

Timnas Inggris semakin mengukir rekor sebagai jago kandang. Timnas Inggris sudah 18 kali tak tersentuh kekalahan di kandang dalam laga internasional. 

Terakhir kali Timnas Inggris kalah di kandang (selain Stadion Wembley), adalah pada tahun 2007. Kala itu Inggris kalah 0-1 di Stadion Old Trafford. 

Baca Juga

Selanjutnya, Inggris menang 15 kali dan 3 kali meraih hasil imbang di laga kandang internasional. 


3. Debut Ben Chilwell

Ben Chilwell, pemain muda Leicester dan Timnas Inggris.

Pemain muda yang baru berusia 21 tahun, Ben Chilwell berhasil mencatatkan debut internasionalnya bersama Timnas Senior Inggris. Saat laga melawan Swiss, Ben Chilwell masuk menggantikan Danny Rose pada menit ke-79.

Faktanya, Ben Chilwell berhasil mencatatkan debut bersama Timnas Inggris, di Stadion King Power. Stadion King Power merupakan markas klub yang dibelanya, Leicester City. 

Ben Chilwell menjadi pemain kedua yang mencatatkan debut di kandang klub yang dibelanya setelah Paul Scholes. Pada bulan Mei 1997, Paul Scholes memainkan debutnya di Timnas Inggris saat melawan Afrika Selatan. 

Baca Juga

Laga Inggris vs Afrika Selatan tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, yang notabene merupakan markas Manchester United. Klub yang dibela Paul Scholes hingga akhir kariernya. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta  Bola Internasional hanya di INDOSPORT

InggrisSwissBen ChilwellMarcus RashfordTimnas InggrisKing Power StadiumBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini