x

3 Pelatih Asing yang Lantang Ingin Tangani Timnas Indonesia

Rabu, 12 September 2018 18:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas U-22 dan Luis Milla

INDOSPORT.COM - Polemik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pelatih asal Spanyol Luis Milla masih belum menemui titik temu. Bahkan PSSI mengultimatum Luis Milla untuk mengambil sikap pada 15 September 2018.

Pasalnya berita yang beredar kalau PSSI belum mampu memberikan gaji yang diinginkan oleh Luis Milla. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga meminta fasilitas sebelum kembali menangani Timnas Indonesia.

Akibatnya kursi kepelatihan Timnas Indonesia saat ini masih kosong. Untuk sementara waktu PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto (asisten pelatih), dan Kurnia Sandy (pelatih kiper).

Baca Juga

Menyusul kosongnya posisi pelatih Timnas Indonesia, publik mulai berspekulasi menerka siapa pelatih yang bisa jadi pengganti seandainya Luis Milla menolah perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, secara tidak terduga pelatih-pelatih asing yang berkecimpung di Liga 1 2018 pernah menyuarakan keinginannya untuk menukangi Timnas Indonesia. Oleh sebab itu INDOSPORT coba menyodorkan nama-nama pelatih itu.


1. Dejan Antonic (Borneo FC)

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic saat diwawancara awak media.

Pertama ada nama Dejan Antonic yang mengaku kalau dirinya mengimpikan dapat melatih Timnas Indonesia suatu saat nanti. Pelatih asal Serbia itu memang telah lama berkiprah di Indonesia.

"Ketika hari pertama (tiba di Indonesia), saya bermimpi kalau suatu hari nanti bisa mewakili Indonesia menjadi pelatih timnas. Entah U-19, U-21, hingga senior, saya siap," terang Dejan, April 2018 lalu.

Baca Juga

Dirinya membeberkan alasan kenapa masih berkiprah di Indonesia hingga saat ini. Sebab Dejan Antonic sangat mencintai atmosfer sepak bola Indonesia.

"Saya berharap, berdoa nanti mendapat kesempatan menjadi pelatih timnas," pungkas Dejan Antonic.


2. Milan Petrovic (Arema FC)

Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

Selanjutnya ada pelatih Arema FC, yakni Milan Petrovic. Pelatih asal Serbia ini juga mengaku kalau tertarik menukangi Timnas Indonesia suatu saat nanti.

"Tentu saja saya tertarik sekali dengan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia nanti," tutur Milan, Mei lalu.

Baca Juga

Akan tetapi Milan masih fokus untuk bisa mengembalikan performa Arema FC saat ini. Pasalnya performa Arema FC pada awal Liga 1 2018 sempat menukik.

"Saat ini masih ingin menukangi Arema FC sampai mendapat trofi juara, kemudian saya akan berpikir menangani Timnas Indonesia," pungkasnya di Malang.


3. Simon McMenemy (Bhayangkara FC)

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Terakhir ada nama Simon Mcmenemy yang kini melatih Bhayangkara FC. Berbeda dari dua pelatih lainnya, pelatih asal Skotlandia itu masih malu-malu untuk mengakui kalau dirinya tetarik menangani Timnas Indonesia.

"Tidak, tidak. Untuk saat ini saya tak ingin memberikan informasi tentang hal itu (latih Timnas)," terang Simon seperti dikutip laman Jawa Pos di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/09/18).

Baca Juga

Bukan tanpa alasan nama Simon McMenemy muncul dalam kandidat pelatih Timnas Indonesia. Pasalnya Simon pernah menangani Filipina di Piala AFF 2010 lalu dan melaju hingga semifinal sebelum kalah 0-1 dari Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

PSSIDejan AntonicKurniawan Dwi YuliantoTimnas SeniorKurnia SandyPelatihTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalLiga IndonesiaSimon McMenemyMilan PetrovicTRIVIA

Berita Terkini