x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Madura United vs Mitra Kukar

Kamis, 13 September 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Usai libur Asian Games 2018, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Gojek Liga 1 2018, kembali mulai bergulir dan memainkan laga pekan ke-21 pada Kamis (13/09/18) sore ini.

Salah satu laga yang dimainkan hari ini adalah pertandingan antara tuan rumah Madura United vs Mitra Kukar. Laga ini dimainkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Bermain di depan publik sendiri, membuat Madura tampil beringas. Madura pun berhasil meraih hasil maksimal dalam laga ini.

Baca Juga

Ya, MU berhasil meraih kemenangan atas Mitra. Skuat asuhan Gomes de Oliveira menang dengan skor 2-0.


1. Babak Pertama

Engelberd Sani membuka keunggulan Madura United atas Perseru.

Bertindak sebagai tuan rumah, MU langsung mengambil alih jalannya laga. Bermain dengan umpan-umpan pendek, MU perlahan berusaha membongkar pertahanan Mitra Kukar.

Hasilnya sudah terlihat saat usia laga baru berjalan 10 menit. Penyerang Madura, Mamadou Samassa, berhasil menceploskan bola ke gawang Mitra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-23, Madura berupaya memperlebar keunggulan lewat sundulan Samassa. Sayang, upaya Samassa itu masih belum mampu menemui sasaran.

Sementara itu, Mitra nampak bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik. Namun, strategi seperti itu masih nampak sulit menembus pertahanan rapat Madura yang digalang Fabiano Beltrame.

Pada menit ke-32, Mitra mendapat peluang lewat tendangan bebas Septian David. Akan tetapi, tendangan Septian masih melebar jauh ke sisi kanan gawang Madura.

Baca Juga

Tempo pertandingan di babak pertama terbilang berjalan lambat. Alhasil, tak banyak peluang yang tercipta dari kedua kubu.

Aksi Samassa pada awal laga, jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo.

Memasuki babak kedua, Madura kembali mengambil alih jalannya laga. Greg Nwokolo dkk. mampu mempertahankan keunggulan penguasaan bola seperti pada babak pertama.

Pada menit ke-48, Greg langsung melancarkan aksi individunya di kotak penalti Mitra. Beruntung, tendangan Greg masih terhalau oleh penjagaan bek Mitra, Bayu Pradana.

Pada menit ke-57, Mitra mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Septian. Akan tetapi, tendangan Septian masih mampu diatasi dengan baik oleh kiper Madura.

Baca Juga

Pada menit ke-58, Madura melakukan perubahan dengan mengganti sang pencetak gol, Samassa. Ya, Samassa ditarik keluar dan digantikan dengan Bayu Gatra.

Pada menit ke-72, Madura akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Greg tanpa ampun menceploskan bola ke jala gawang Mitra dan mengubah skor menjadi 2-0.

Menit ke-84, Greg kembali bisa lolos dari penjagaan pemain belakang Mitra. Namun, aksi Greg kali ini mampu dimentahkan dan tak mengubah papan skor.

Pada menit ke-86, Mitra mendapat peluang dari Hendra Bayaw yang melakukan tendangan spekulasi jarak jauh. Namun, tendangannya masih dapat ditepis kiper Madura.

Greg jadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga akhir dan memberikan kemenangan untuk Madura.


3. Susunan Pemain

Madura United vs Mitra Kukar.

Susunan pemain Madura United vs Mitra Kukar

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Mitra KukarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini