x

Karius Telah Kehilangan Kepercayaan Rekan-rekannya di Liverpool?

Kamis, 13 September 2018 18:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Jurnalis Merseyside, Dominic King, mengklaim bahwa Loris Karius telah kehilangan kepercayaan rekan-rekannya di Liverpool hingga akhirnya ia hengkang ke Besiktas. Persoalan utamanya terletak pada cara kiper asal Jerman tersebut bersikap.

Sejumlah penampilan Karius yang mengecewakan sempat menuai banyak kritik pedas dari khalayak. Salah satu yang akan selalu dikenang adalah blunder yang ia lakukan saat final Liga Champions 2018. Meski ia sempat terlihat menangis dan menyesali kesalahannya, semua itu ternyata belum cukup.

Menurut King, rekan-rekannya di Liverpool merasa kecewa dengan sikap kurang bijak Karius di luar lapangan. Mendapat banyak kritik, Karius seharusnya mampu menahan diri untuk tidak terlalu mengumbar banyak hal di media sosial.

Baca Juga

“Pelan tapi pasti, perbuatan-perbuatannya membuat kepercayaan terhadapnya memudar. Video yang ia unggah di Instagram pada bulan Juli lalu menjadi puncaknya. Saat itu ia terlihat sedang melakukan sejumlah latihan dan menyantap es krim di California,” kata King kepada Daily Mirror.

“Ia seharusnya memiliki kesadaran diri saat itu. Dia harus menundukkan kepalanya dan terus bekerja keras. Akan tetapi, dia malah terus-terusan membuat cerita,” tambahnya.

Baca Juga

King pun kemudian membandingkan sikap Karius dengan sang suksesor, Alisson Becker, yang juga sempat menjadi bulan-bulanan massal setelah melakukan blunder fatal.

“Alisson membuat kesalahan besar saat melawan Leicester. Rekan-rekan Alisson tahu betul soal itu. Akan tetapi, ketika ia telah menundukkan kepalanya dan meminta maaf, semuanya selesai. Tak satu pun orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman kemudian,” ucapnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBesiktasLoris KariusBola Internasional

Berita Terkini