x

3 Koreografi Persib Bandung yang Disorot oleh Media Asing

Jumat, 14 September 2018 16:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

INDOSPORT.COM - Sebuah pertandingan sepak bola akan terasa sangat hampa bila dimainkan tanpa kehadiran para suporter di tribun stadion.

Teriakan, nyanyian, serta berbagai aksi unik lainnya kerap dilakukan para suporter untuk menyemangati para pemain di atas lapangan, apapun hasilnya.

Bila melihat fakta ini, peran suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola jelas layak untuk mendapatkan penghargaan. Tak heran, jika banyak tim yang lantas begitu mengapresiasi kinerja para suporter dan menyebutnya sebagai pemain ke-12.

Di kompetisi sepak bola Indonesia, para suporter juga kerap melakukan aksi unik dan kreatif untuk mendukung tim kesayangan berlaga. Salah satu kelompok suporter yang belakangan cukup mendapat perhatian lebih adalah Bobotoh.

Baca Juga

Ya, para pendukung klub Liga 1, Persib Bandung tersebut diketahui kerap melakukan aksi koreografi super kreatif di tribun penonton. Bahkan saking kreatifnya, aksi koreografi mereka kerap mendapat perhatian dari media asing.

INDOSPORT pun lantas mencoba merangkum aksi-aksi koreografi kreatif yang pernah dilakukan Bobotoh dan disorot oleh media asing. Berikut ulasannya untuk Anda pembaca setia kami.


1. Laga Liga 1, Persib Bandung vs Mitra Kukar

Oh In-kyun akan merayakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Koreografi kreatif yang pertama, dilakukan Bobotoh saat Persib menjamu Mitra Kukar dalam Laga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada bulan April lalu.

Kala itu, Bobotoh meluncurkan aksi koreografinya sebelum laga dimulai yang mana turut disorot oleh salah satu akun media sosial asing bernama @aamanagers.

Bobotoh menampilkan karya koreografi yang berwujud dukungan untuk pelatih Persib, Mario Gomez yang baru akan melaoni laga debut.

Koreografi tersebut berupa gambar Mario Gomez yang sedang menundukkan kepalanya, dengan gambar Bobotoh di kiri dan kanan sambil memegang syal bertuliskan 'BANGKIT'.


2. Laga Piala Indonesia, PSKC Cimahi VS Persib Bandung

Pemain Persib merayakan gol Atep ke gawang PSKC Cimahi di piala Indonesia

Aksi bobotoh berikutnya dilakukan kala Persib melakoni laga tandang. Ya, Bobotoh turut beraksi dengan koreografinya saat Persib bertandang ke Stadion Wiradadaha kontra PSKC Cimahi dalam ajang Piala Indonesia, Agustus lalu.

Koreografi itu pun sempat disorot oleh akun media sosial asing bernama Casual Ultra, sebuah akun yang menyoroti kegiatan khusus para suporter garis keras di berbagai dunia.

Meski melakoni laga tandang, Bobotoh tetap totalitas dalam menampilkan koreografi. Bobotoh menyajikan koreografi dari tribun penonton dengan menampilkan gambar bentuk tengkorak dan trofi Piala Indonesia.


3. Laga Liga 1, Persib Bandung vs Arema FC

Persib Bandung vs Arema FC

Persib Bandung berhasil mendulang poin penuh usai menundukan Arema FC dalam laga Liga 1 pekan ke-21 di Stadion GBLA pada Kamis (12/09/18) kemarin. Selain soal kemenangan, laga itu juga menjadi sorotan lewat aksi koreografi Bobotoh.

Jelang laga dimulai, sebuah koregrafi indah ditampilkan para Bobotoh yang hadir langsung ke stadion. Koreografi tersebut menampilkan tokoh Pennywise dari film "It" beserta tulisan 'Don't playground with us', yang mana juga dirotoi oleh akun media sosial asing bernama Casual Ultra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini