x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Chelsea vs Cardiff City

Sabtu, 15 September 2018 22:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Eden Hazard saat berselebrasi bersama Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-5 antara Chelsea vs Cardiff City baru saja selesai dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (15/08/18) malam WIB.

Babak pertama berjalan dengan sangat ketat, dengan tim promosi Cardiff City mencetak keunggulan lebih dulu. Namun, The Blues menunjukkan kualitasnya dengan dua gol Eden Hazard di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin menggila dengan dua gol tambahan ke gawang Cardiff, di mana salah satunya dicetak oleh Hazard yang berarti sukses cetak hattrick di laga ini.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT berikan rangkuman hasil pertandingan Liga Primer Inggris antara Chelsea vs Cardiff City untuk para pembaca setia.


1. Babak Pertama

Eden Hazard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Secara mengejutkan, di awal babak pertama, Chelsea malah tertekan oleh tim tamu, Cardiff City. Hingga pada menit ke-16, Sol Bamba mampu menyelesaikan umpan dari Sean Morrison di tengah kotak penalti. Cardiff satu, Chelsea kosong.

Setelah kebobolan lebih dulu, Chelsea langsung berinisiatif menyerang Cardiff secara terus-menerus. Salah satu peluang emas mereka, saat Pedro berhasil mengelabui pemain bertahan Cardiff, namun tendangan chip pemain Spanyol itu masih melambung tinggi.

Hingga pada menit ke-37, Eden Hazard akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Bintang Timnas Belgia itu menerima operan dari Olivier Giroud dan menaklukkan kiper Cardiff dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Permainan The Blues semakin percaya diri dengan terciptanya gol pembalik kedudukan. Lagi-lagi Hazard yang berhasil menggandakan keunggulan timnya dengan sepakan yang mengenai bek Cardiff City sebelum masuk ke gawang.

Baca Juga

Gol tersebut tercipta satu menit sebelum 45 menit waktu normal berakhir. Hingga tiga menit waktu tambahan babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi tercipta dari kedua tim.


2. Babak Kedua

Eden Hazard saat turun membela Chelsea melawan Cardiff City di pekan kelima Liga Primer Inggris 2018/19.

Cardiff City langsung mencoba peruntungan mereka untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus mencoba peluang dengan memanfaatkan lebar lapangan, namun mereka belum cukup beruntung untuk kembali mencetak gol ke gawang Arrizabalaga.

Hingga menit ke-67, Cardiff nyaris mencetak gol kedua mereka. Bobby Reid unjuk kebolehan di kotak penalti The Blues hingga melepaskan sepakan keras, sayang bola masih menyamping dari gawang Kepa.

Memasuki menit ke-80, Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti. Eden Hazard yang ditugaskan menjadi algojo, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik, 3-1 untuk Chelsea.

3 menit berselang, Chelsea kembali cetak gol. Kali ini lewat Willian yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, mengarahkan sepakannya ke pojok atas gawang yang tak terjangkau oleh kiper Cardiff, 4-1 untuk Chelsea.

Baca Juga

Setelah gol tersebut, nampaknya Maurizio Sarri mulai mengendurkan serangan timnya. Hingga 90 menit waktu normal ditambah 4 menit tambahan, laga pun berakhir dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Chelsea.


3. Susunan Pemain Chelsea vs Cardiff City

Chelsea vs Cardiff City (Prediksi)

Chelsea: Arrizabalaga; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger; Alonso, Jorginho, Kovacic, Kante; Pedro, Hazard, Giroud

Baca Juga

Cardiff City: Etheridge; Manga, Bamba, Morrison,Bennett; Arter, Ralls, Camarasa; Hoilett, Decordova-Reid, Ward

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaEden HazardCardiff CityLiga Inggris

Berita Terkini