x

3 Alasan Mengapa Liverpool Pantas Pecundangi Tottenham

Minggu, 16 September 2018 09:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi para pemani Liverpool saat kandaskan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin setelah menumbangkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada Sabtu (15/09/18) malam kemarin.

Bermain di depan pendukung lawan nampaknya tidak membuat Liverpool kesulitan dalam mengalahkan lawannya. Terbukti, Liverpool sukses membenamkan Tottenham dengan skor 2-1.

Dua gol Liverpool sendiri didapatkan melalui aksi Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sedangkan Tottenham hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol Erik Lamela di penghujung laga.

Baca Juga

Kemenangan Liverpool ini pun nyatanya tidak terlepas dari beberapa faktor. Berikut tiga hal yang membuat anak asuh Jurgen Klopp sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium.


1. Roberto Firmino Fantastis

Roberto Firmino saat melawan Tottenham Hotspur.

Roberto Firmino tampil sangat luar biasa di pertandingan ini. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut bekerja tanpa lelah, baik saat menguasai bola atau saat musuh mendominasi penguasaan bola.

Permainan energik yang diperlihatkan Firmino itu pun akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-54. Dirinya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liat di mulut gawang Tottenham.

Namun Firmino harus keluar lapangan setelah mengalami insiden dengan Jan Vertonghen di babak kedua. Saat itu, jari Vertonghen menusuk matas sebelah kiri Firimino. Insiden ini pun membuat Firimino terpaksa di Tarik keluar lapangan.


2. Pertahanan Tottenham Cacat

Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Tottenham tidak memperlihatkan permainan yang seperti biasanya. Memasukkan Danny Rose dan mencadangkan Ben Davies mungkin menjadi kesalahan fatal yang dilakukan Mauricio Pochettino.

Pasalnya, bek Timnas Inggris tersebut kerap kali meninggalkan daerah pertahanan Tottenham untuk mencari celah dalam membongkar sisi kanan Liverpool. Namun sayangnya, pergerakan Rose itu justru meninggalkan lubang yang cukup besar di lini belakang Spurs.

Apalagi, Kieran Trippier yang berada di sisi kanan pertahanan Spurs juga turut membantu serangan Tottenham. Dengan begitu, pertahanan Spurs hanya menyisakan Vertonghen dan Alderweireld. Stiuasi ini pun membuat 3 penyerang Liverpool leluasa melakukan serangan.


3. Serangan Balik Liverpool Brilian

Harry Kane saat ingin merebut bola dari pemain Liverpool.

Ketika sayap pertahanan Tottenham kerap kali meninggalkan posisinya, para pemain Liverpool mampu memanfaatkannya dengan sangat baik. Skema serangan balik Liverpool pun akhirnya tidak bisa terbendung, karena mereka tahu posisi mana yang dapat dihancurkan.

Liverpool pun juga mampu memanfaatkan beberapa kesalahan Tottenham seperti yang terjadi pada menit ke-12. Saat itu Mohamed Salah mampu mendapatkan bola akibat blunder Eric Dier. Sayang, Salah belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Para pemain bertahan Tottenham nampaknya sangat kewalahan menghadapi serangan balik Liverpool. Beruntungnya, Tottenham beberapa kali masih mampu menggagalkan serangan sang lawan dengan cukup baik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.COM.

LiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisRoberto FirminoLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini