x

Didemo Suporter PSM, Robert Alberts Beri Jawaban Berkelas

Minggu, 16 September 2018 18:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar meraih hasil minor dalam lima laga terakhir. Sekali kalah, empat kali imbang dan jarak poin makin melebar dengan pemuncak klasemen.

Dari empat hasil imbang yang diraih tim Juku Eja, dua diantaranya terjadi di Stadion Mattoanging, yakni saat menjamu Perseru Serui dan Barito Putera.

Hal itu membuat hampir sebagian besar suporter PSM 'muak'. Di dalam stadion misalnya, beberapa kelompok suporter PSM Makassar membentangkan spanduk raksasa bernada kekecewaan terhadap penampilan tim besutan Robert Rene Alberts tersebut.

Adapun tulisan pada spanduk tersebut diantaranya; "Kalau mau juara, harus menang.  Jangan seri apalagi kalah. Kemudian, "Ada apa dengan PSM Makassar?". Ada juga spanduk raksasa dari bertuliskan "Warning".

Baca Juga

Puncaknya seusai laga melawan Barito Putera. Ratusan suporter menghalangi bus pemain PSM Makassar yang hendak keluar dari area stadion.

Para suporter mengungkapkan uneg-uneg mereka. Termasuk memberi ultimatum kepada Robert Alberts agar mundur jika tidal berhasil membawa PSM Makassar juara musim ini.


1. Tanggapan Robert Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

Menanggapi hal itu, pelatih asal Belanda ini menganggap apa yang dilakukan para suporter adalah hal yang wajar.

"Saya pikir kita perlu tahu bahwa mereka sangat mencintai tim kebanggaannya. Saya tidak ada masalah dengan itu. Terlebih mereka melakukan aksinya dengan sopan dan damai," ujar Robert seusai memimpin latihan, Sabtu (15/09/18) kemarin.

Oleh karena itu, Robert berharap agar pasukannya bisa segera bangkit dari rentetan hasil minor. Di mana dalam empat laga putaran kedua, Wiljan Pluim cs belum pernah menang.

Baca Juga

PSM Makassar setelah ini bakal menantang tuan rumah PS TIRA di Stadion Bantul Yogyakarta. Untuk itu pelatih berpasport Belanda berharap agar anak asuhnya tidak tertekan dengan tekanan dari luar, termasuk dari suporter.

"Soal tekanan, saya kira dalam dunia profesional itu harusnya datang dari dalam atau diri sendiri (pemain) bukan dari luar. Setiap pertandingan itu sama tekanannya," ujarnya.


2. Masih Berpotensi Juara

Skuat PSM Makassar sedang melakukan latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Robert menambahkan bahwa saat ini PSM Makassar masih berpotensi bersaing dalam perebutan gelar juara. Ia menilai jika timnya masih sejajar dengan Persib Bandung dan Madura United yang memperoleh jumlah kekalahan minim.

"Kita adalah salah satu tim dari tiga tim yang kalah paling sedikit seperti Persib dan Madura. Jadi faktor kunci saat ini adalah bagaimana mengatasi hasil-hasil imbang," pungkasnya.

Baca Juga

"Di latihan kita akan bekerja lebih dan yang harus kita simpan di kepala kita adalah tidak membuang-buang peluang," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Barito PuteraPSM MakassarSuporter sepakbolaSuporterRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini