x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persela Lamongan vs Bhayangkara FC

Minggu, 16 September 2018 17:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, akan mulai memainkan laga pekan ke-22 pada hari ini, Minggu (16/09/18).

Salah satu laga yang dimainkan pada sore ini adalah pertandingan antara Persela Lamongan vs Bhayangkara FC. Laga dimainkan di Stadion Surajaya.

Bermain di depan publik sendiri, membuat Persela tampil beringas. Persela pun berhasil meraih hasil maksimal dalam laga ini.

Baca Juga

Ya, Persela mampu menundukkan perlawanan Bhayangkara. Dua gol Loris Arnaud sukses membawa Persela menang atas Bhayangkara dengan skor 2-0.


1. Babak Pertama

Persela Lamongan vs Bhayangkara

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela langsung berinisiatif mengambil alih jalannya laga. Pola permainan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, diandalkan Persela untuk membongkar pertahanan Bhayangkara.

Pada menit ke-14, peluang pertama justru didapat lebih dulu oleh tim tamu, Bhayangkara lewat sundulan sang penyerang, Elio Martins. Namun, upaya Elio masih bisa digagalkan kiper Persela.

Persela langsung balas menyerang dan berhasil mendapat peluang lewat Arnaud di menit ke-22. Sayang, tendangan dari luar kotak penalti Arnaud masih melayang tinggi di atas mistar gawang Bhayangkara.

Baca Juga

Persela kembali mendapat perluang lewat tendangan bebas Atayev di menit ke-37. Beruntung, kiper Bhayangkara masih sigap menghalau tendangan Atayev.

Meski kedua tim terus saling jual beli serangan, tetap tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Memasuki paruh kedua, Persela kembali langsung mengambil alih jalannya laga. Serangan pun langsung dilancarkan skuat asuhan Aji Santoso ke jantung pertahanan Bhayangkara.

Hasilnya langsung terlihat saat babak kedua masih berusia satu menit. Pemain depan Persela, Arnaud, mampu merobek jala gawang Bhayangkara dan mengubah skor menjadi 1-0.

Menit ke-60, Bhayangkara mendapat peluang emas lewat sundulan Martins. Namun, lagi-lagi, upaya Bhayangkara masih bisa digagalkan kiper Persela.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan Bhayangkara nampak lebih renggang. Hal itu pun dimanfaatkan pemain Persela, Diego Assis untuk melancarkan serangan balik cepat.

Aksi individu Assis kemudian diteruskan dengan umpan matang Zola kepada Arnaud. Umpan Zola tersebut lantas tak disia-siakan Arnaud untuk mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Usai gol kedua Persela yang terjadi di menit ke-62, Bhayangkara melakukan perubahan strategi. Demi meningkatkan serangan, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy memasukan penyerang Herman Dzumafo.

Menit ke-63, pergantian Bhayangkara nampak membuahkan hasil lewat aksi Martins. Tapi, upaya Martins kembali bisa dimentahkan kiper Persela.

Bhayangkara kembali mendapat peluang emas di menit ke-82 lewat Dzumafo. Akan tetapi, kiper Persela masih sigap untuk menangkis sundulan Dzumafo tadi.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Dua gol Arnaud pun sukses membawa Persela menang atas Bhayangkara dengan skor 2-0.


3. Susunan Pemain

Persela Lamongan vs Bhayangkara FC.

Berikut susunan pemain Persela Lamongan vs Bhayangkara FC:

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT