x

Mengintip Mewahnya Bus Anyar Sriwijaya FC

Minggu, 16 September 2018 04:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bus Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Pembina Sriwijaya FC, Alex Noerdin, meluncurkan bus baru Sriwijaya FC di halaman Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Palembang, Sabtu (15/9/2018).

Bus hibah dari pemerintah provinsi Sumsel ini akan digunakan punggawa Laskar Wong Kito untuk operasional tim. 

Hal itu disampaikan Alex saat peluncuran bus. Dikatakan orang nomor satu Sumsel ini jika, tim asal Sumsel ini sejak tahun 2008 sudah tidak menggumakan suntikan dana APBD. Manajemen memang harus pandai dalam mencari suntikan dana segar. 

Baca Juga

"Terima kasih kepada Dirut PT SOM Muddai Maddang, Presiden SFC Dodi Reza Alex, dan semua pihak yang sudah kerja keras buat SFC," ujarnya. 

Plt Dirut PT SOM Muddai Maddang menambahkan, bus ini bisa dipergunakan punggawa SFC senior, U-19 dan U-16. Tapi tentunya bakal lebih sering digunakan buat senior. 

"Jadi tergantung kebutuhan tim, tinggal dikoordinasikan saja," ujarnya. 


1. Detail Bus

Bus Sriwijaya FC.

Bus berkapasitas 59 orang ini masuk tipe Bus Legacy Sky SR-2 XHD Prime. Interior bus SFC pun terbilang mewah dengan fasilitas opsional sistem video LED TV 32, audio DVD player 8 speaker dan subwoofer, lantai PVC Vynil flooring dan toilet. 

Setelah di-launching, satu persatu pemain SFC masuk ke dalam bus dan merasakan bus baru. Terlihat jelas dari gurat pemain kebahagian karena mendapatkan bus. 

Selama ini, penggawa SFC menggunakan bus transmusi yang memang dikhususkan buat melayani Laskar Wong Kito.

Baca Juga

Sebelum tahun 2011,  SFC sempat ada bus yang memang milik SFC tapi kondisinya memang sudah lama tidak layak pakai. Kini, SFC punya bus baru yang bakal menjadi alat transportasi pemain.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

Sriwijaya FCLiga Indonesia

Berita Terkini