x

3 Hal yang Bisa Buat Persib Kalah dalam Laga vs Borneo FC

Senin, 17 September 2018 15:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan memainkan laga Liga 1 2018 pekan ke-22 dengan melawat ke kandang Borneo FC, di Stadion Batakan, pada Senin (17/09/18) sore nanti.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persib nampak lebih diunggulkan dalam laga ini. Maklum saja, kini Persib berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Selain itu, pelatih Persib, Mario Gomez, begitu bernafsu untuk mengakhiri laga kontra Borneo dengan kemenangan. Selain demi mengamankan posisi pemuncak klasemen, kemenangan kontra Borneo juga akan menjadi rekor tersendiri bagi Gomez.

Baca Juga

Ya, sejak menangani Persib pada awal musim ini, Gomez selalu gagal meraih kemenangan saat bertamu ke kandang klub-klub Kalimantan. Gomez pun tak ingin kegagalan serupa kembali terulang saat melawan Borneo nanti, dan bertekad mendulang kemenangan.

Namun, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Kekalahan dari Borneo tetap berpeluang menimpa Persib. INDOSPORT mencoba merangkum beberapa faktor yang harus diwaspadai Persib agar tak terjungkal dalam laga kontra Borneo sore nanti. Berikut ulasannya:


1. Semangat Kebangkitan Borneo

Borneo FC vs Persija.

Borneo baru saja menelan hasil buruk pada laga Liga 1 pekan ke-21 lalu. Ya, Borneo takluk 0-1 dari Persija Jakartadi depan publiknya sendiri.

Baca Juga

Kekalahan kontra Persija pekan lalu, bisa saja jadi motivasi lebih bagi Borneo untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini pun jelas merupakan faktor yang patut diwaspadai Persib agar tak terjungkal sore nanti.


2. Absennya Bojan Malisic

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Tak dipungkiri, bila dalam gelaran Liga 1 musim 2018 ini, Persib begitu mengandalakan sosok Bojan Malisic di lini belakang. Ketangguhan Malisic sebagai jangkar pertahanan, bahkan membuat Persib menjadi klub Liga 1 dengan catatan kebobolan paling sedikit musim ini.

Ya, Persib sudah memainkan 21 laga, dan jumlah kebobolannya berada di angka 19 gol. Torehan ini hanya bisa didekati oleh Persija Jakarta yang sudah kebobolan 22 gol.

Baca Juga

Namun, Malisic harus absen dalam laga kontra Borneo sore nanti. Ia absen lantaran terkena hukuman larangan bertanding satu laga akibat akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Malisic ini, mungkin akan berpengaruh terhadap menurunnya kualitas lini belakang Persib. Bila tidak waspada, Borneo bisa saja begitu memaksimalkan hal tersebut, dan membuat Persib terjungkal.


3. Rotasi Pemain

Pelatih Persib, Mario Gomez‎.

Pelatih Persib, Mario Gomez, berencana akan melakukan sejumlah rotasi pada laga kontra Borneo nanti. Gomez bakal mengistirahatkan beberapa pemain utama demi persiapan pertandingan selanjutnya melawan Persija.

Baca Juga

Rotasi dan tak turun dengan pemain utama, mungkin saja akan berpengaruh terhadap menurunnya kualitas permainan Persib sore nanti. Bila tidak waspada, Borneo bisa saja begitu memaksimalkan hal tersebut, dan membuat Persib terjungkal.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBojan MalisicTRIVIA

Berita Terkini